Berkat Bantuan Traktor Tangan dari PT Timah Tbk, Hasil Kelompok Tani Bukit Naga Semakin Meningkat

Berkat Bantuan Traktor Tangan dari PT Timah Tbk, Hasil Kelompok Tani Bukit Naga Semakin Meningkat

--

BABELPOS.ID, TANJUNG BATU - Kelompok Tani Maulana Bukit Naga, Desa Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, mampu meningkatkan hasil panennya sejak mendapat bantuan traktor tangan dari PT Timah Tbk beberapa waktu lalu.

Ketua Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Suratno mengatakan, setelah mendapat bantuan traktor tangan dari PT Timah Tbk, produksi sayuran yang dihasilkan kelompoknya terus meningkat. Sebab, pekerjaan mereka menjadi lebih cepat dan mudah dengan bantuan traktor tangan.

BACA JUGA:Bantu Masyarakat, Mahasiswa Teknik Mesin UBB Hasilkan 7 Alat Ini

"Alhamdulillah, sejak kami dibantu Traktor Tangan oleh PT Timah, hasil panen kami cukup melimpah dan mampu memenuhi kebutuhan sayur mayur masyarakat di Pulau Kundur, kata Suratno saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Rabu (29/11/2023).

Menurutnya, kelompok tani mereka menanam berbagai jenis sayuran seperti cabai, terong, kacang panjang, jagung, pare dan sawi.

"Apalagi beberapa waktu lalu harga cabai cukup bagus sehingga mampu memberikan keuntungan bagi petani," ujarnya.

BACA JUGA:Safriati Safrizal Jadikan Kolaborasi Aktif Modal Kunci Laksanakan Program Prioritas

Saat ini Suratno dan kelompok sedang menggarap lahan untuk menanam cabai dan pare.

“Sekarang kami sedang menggarap lahan untuk menanam cabai. Bibit cabai yang kami tabur sudah cukup umur untuk dipindahkan ke lahan atau bedengan yang kami budidayakan,” ujarnya.

Mereka bersyukur PT Timah Tbk terus peduli terhadap kelompok taninya menunggu hasil pertanian dengan menyediakan alat.

BACA JUGA:Bak Atlet Voli, Kadis PUPR Babel Rayakan Hari Bakti PU ke-78

“Kami sangat bersyukur mendapat bantuan dan perhatian dari PT Timah. Semoga perusahaan terus maju dan berkembang sehingga bisa terus membantu masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Batu Barat Gefri mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu Kelompok Tani di wilayahnya.

“Dengan bantuan alat pertanian ini memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat petani dengan meningkatkan hasil pertanian,” ujarnya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: