Arif Maggu, Ketua Baznas Babel Wafat

Arif Maggu, Ketua Baznas Babel Wafat

Almarhum Arif Maggu--

BABELPOS.ID.- Kabar duka kembali menyelimuti Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).  Salah satu putra terbaiknya, 

Ketua Baznas Babel periode 2021-2023, Drs H Arif Maggu wafat, Rabu (22/11/2023) sekitar pukul 17.25 wib, setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUP Ir Soekarno. 

Menurut salah satu orang dekat Almarhum di Baznas, Bambang,  pada tanggal 13 November 2023 lalu Arif Maggu sempat masuk kantor, mengurus berkas.

''Saya lihat sempat beliau duduk dan menundukan wajahnya di meja kerja, padahal biasanya tidak pernah seperti itu, dan setelah itu selesai sholat Ashar beliau langsung izin pulang dan menyetir mobil sendiri,” kata Bambang.

BACA JUGA:Baznas Basel dan Haltec Babel Fasilitasi 20 Millennial Pendidikan 3 Bulan

Pada tanggal 14 November, kala itu Bambang mengaku mendapatkan kabar, dilarikan ke RS. Siloam, karena berdasarkan info dari keluarga, almarhum mengalami penyumbatan jantung. Dan sempat jatuh di kamar mandi. Setelah dari Siloam, juga sempat dirujuk ke RSUP Ir.Soekarno. 

Di Baznas Babel, sosok almarhum di mata Bambang  bukan saja sebagai pimpinan tetapi juga sebagai orang yang tua yang dalam kesehariannya kerap memberi nasehat, motivasi dan mengayomi para jajarannya.  

“Saya sudah bersama Bapak di Baznas Babel sejak tahun 2016, setiap kali kemana-mana selalu bersama beliau, kalaupun harus menginap pasti satu kamar dengan beliau. Makanya buat saya almarhum Pak Arif adalah orang yang paling suka ngasih jalan tengah. Karena menurut beliau itu kalau sudah berani mengambil keputusan itu, maka jangan sampai menyesal,” ujar Bambang.

“Beliau adalah sosok yang baik, oleh karenanya semoga amal ibadah beliau diterima Allah Swt, ditempatkan bersama-sama orang soleh dan beriman, karena kebaikan beliau ini susah diungkapkan,” kata Bambang. 

BACA JUGA:ASN Bangka Tengah Komitmen Salurkan Zakat Profesi ke BAZNAS

Sementara itu, Rodiansyah salah satu rekan almarhum Arif Maggu di Baznas Kota Pangkalpinang sekaligus teman satu kampus saat menjalani program pasca sarjana di IAIN SAS Babel juga menyampaikan kesan bahwa alumnus Program S2 Fakultas Syariah IAIN SAS Babel itu adalah sosok yang simple, selalu menjadi orang yang terdepan dalam memberikan support bagi teman-temanya termasuk dengan teman-teman yang sama-sama berkecimpung di Baznas.

“Pak Arif Maggu adalah orang yang baik. Oleh karenanya semoga semua amal kebaikan beliau yang memang sangat suka membantu umat dapat menjadi ladang ibadah jariah untuk almarhum di akhirat,” ujar Rodi mengamini.(red/rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: