Disparbudkepora Babel Pertemukan Pelaku Pariwisata dengan Agent Travel Jabar

Disparbudkepora Babel Pertemukan Pelaku Pariwisata dengan Agent Travel Jabar

Pertemuan Pelaku Pariwisata Babel dengan Agent Travel di Jabar yang difasilitasi Disparbudkepora--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Selain berpartisipasi pada kegiatan Gelar Produk Unggulan Khas Daerah (GPUKD) Bandung 2023, program promosi pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Disbudparkepora Babel) bersama UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung juga melaksanakan pertemuan bisnis (Business to Business), antara pelaku pariwisata Kepulauan Bangka Belitung selaku sellers (penjual) dengan travel agent Jawa Barat selaku buyers (pembeli).

Selain paket wisata reguler dan unggulan, pada pertemuan bisnis kali ini, dinas memfasilitasi pelaku pariwisata Babel dengan memperkenalkan paket wisata minat khusus seperti The Legend of Hanoman and Wildlife Watching (Belitung White Langur/ Lutung Putih Belitung) dan The Story of Marsupilami and Wildlife Watching (The Banded Linsang/ Kelaras Belitung).

Apri Yuliansyah, selaku Kepala UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini agar dapat mengenalkan diversifikasi produk wisata.

"Tidak hanya paket wisata unggulan saja yang kita tawarkan, tetapi kita memperkenalkan alternatif paket wisata baru berbasis masyarakat kepada setiap travel agent yang hadir," ujar Apri Yuliansyah.

BACA JUGA:Pariwisata Babel Manggung di Ciwalk Mall Bandung

BACA JUGA:Titik Nol, Jadi Pusat Objek Wisata Ibukota Provinsi Babel, Pangkalpinang

Plt Kabid Destinasi dan Pemasaran Pariwisata, Disbudparkepora Babel Anugrah G. Prima menuturkan, melalui gelaran pertemuan bisnis, salah satu langkah kita menjemput bola dalam upaya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Babel.

"Karena beberapa travel agent yang hadir memiliki pangsa pasar wisatawan dari ASEAN, Asia dan Eropa," ungkap Prima.

"Selain itu, melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menguatkan kemitraan dan hubungan bisnis antara pelaku industri pariwisata Kepulauan Bangka Belitung dengan travel agent/biro perjalanan wisata di Jawa Barat, serta dapat menguntungkan kedua belah pihak," tambahnya.

BACA JUGA:Titik Nol, Jadi Pusat Objek Wisata Ibukota Provinsi Babel, Pangkalpinang

BACA JUGA:Pekuburan Sentosa Pangkalpinang, Datangkan Wisatawan Tanpa Perlu Promo

Diardi salah satu sellers mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang yang positif bagi para pelaku industri pariwisata Pulau Belitung, sebab memiliki kesempatan untuk mengenalkan dan memasarkan ragam paket wisata kepada calon wisatawan.

"Promosi yang terus-menerus seperti melalui pertemuan bisnis ini, dapat menggairahkan potensi dan dinamika industri pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, dan saya berharap bisa rutin digelar setiap tahun," harap Diardi.

Sementara itu, Andine dari Trevatrips menyatakan bahwa ajang ini bermanfaat menjadi tempat silahturahmi dan menjalin komunikasi antara pelaku pariwisata di Indonesia, serta menjadi wadah untuk masyarakat dan wisatawan agar mengetahui keunggulan dan kondisi terkini pariwisata Kepulauan Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: