Pariwisata Babel Manggung di Ciwalk Mall Bandung

Pariwisata Babel Manggung di Ciwalk Mall Bandung

Booth Promosi Pariwisata Babel di Ciwalk Mall Bandung --Julian

BABELPOS.ID - Potensi pariwisata Bangka Belitung (Babel) mendapatkan kesempatan "manggung" di Cihampelas Walk (Ciwalk) Mall Bandung, Jawa Barat, dalam mempromosikan diri di Bandung Gelar Produk Unggulan Khas Daerah (GPUKD) 2023 pada 16-19 November.

Promosi pariwisata Babel ini digagas langsung oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Babel bersama UPTD Balai Pengembangan Pariwisata wilayah Belitung.

GPUKD Bandung 2023 merupakan pameran promosi pariwisata, produk unggulan daerah dan perdagangan berskala nasional yang didesain secara khusus dalam rangka mempromosikan, sekaligus menjual potensi investasi serta produk-produk unggulan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota perusahaan-perusahaan swasta, BUMN/ BUMD dan instansi terkait lainnya, untuk calon wisatawan, investor dan potential buyers, dari dalam dan luar negeri. 

BACA JUGA:Titik Nol, Jadi Pusat Objek Wisata Ibukota Provinsi Babel, Pangkalpinang

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan ke Belitung Sepi, Dewan Babel Ini Prihatin

Dalam kegiatan ini, Babel mempromosikan pariwisata melalui penawaran paket wisata, memperkenalkan produk wisata berbasis komunitas dan virtual tour pariwisata.

"Melalui kegiatan ini kita dapat mengenalkan produk wisata berbasis masyarakat Pulau Belitung yang berkualitas sehingga Belitung menjadi daerah tujuan wisata di Indonesia," ujar Kepala UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung, Apri Yuliansyah, Jumat (17/21).

"Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini wisata di pulau Belitung lebih terkenal lagi dan menjadi daerah tujuan wisata di Indonesia," ujar Apri Yuliansyah.

BACA JUGA:Pekuburan Sentosa Pangkalpinang, Datangkan Wisatawan Tanpa Perlu Promo

BACA JUGA:Event Kemilau Wisata Pesona Basel Sedot Puluhan Ribu Orang, Riza: Konsep Sederhana Hasilnya Mewah

Sementara itu, Plt Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Disbudparkepora Babel Anugrah Gusta Prima menjelaskan, partisipasi dalam kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Babel yang pada akhirnya kunjungan wisatawan, perputaran ekonomi dan pelestarian nilai sosial, budaya dan lingkungan semakin meningkat.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan kita terhadap program Pemerintah Pusat, yaitu program Bangga Berwisata di Indonesia dan di Indonesia Aja," ungkap Anugrah Gusta Prima.(*)

BACA JUGA:Dosen UBB Gagas Apartemen Kepiting di Pantai Takari, Program Penggemukan dan Atraksi Wisata

BACA JUGA:40 Peserta Ikuti Pelatihan Digitalisasi Kepariwisataan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: