Permudah Akses Nelayan, PT Timah Tbk Bantu Pengerukan Muara Sungai Binting Desa Belo Laut

Permudah Akses Nelayan, PT Timah Tbk Bantu Pengerukan Muara Sungai Binting Desa Belo Laut

Penyerahan simbolis bantuan PT Timah Tbk untuk Pengerukan Muara Sungai Binting Desa Belo Laut--Agus

BABELPOS.ID, MENTOK - Untuk membantu akses nelayan mendatangkan hasil tangkapannya, PT Timah Tbk mendukung normalisasi pengerukan muara Sungai Binting di Dusun 2, Desa Belo Laut, Kabupaten Bangka Barat.

Muara Sungai Binting menjadi salah satu akses para nelayan untuk melaut dan kembali ke darat. Saat ini kondisinya sedang mengalami pendangkalan sehingga kerap mengganggu lalu lintas kapal nelayan.

Bantuan biaya pengerukan saluran sungai diserahkan oleh Kepala Divisi KIP dan Pengawasan Transportasi PT Timah Tbk Ronanta kepada Ketua Tim Normalisasi Muara Sungai Binting Bahtiar dan Kepala Nelayan Belo Laut Alfian didampingi Kepala Desa Belo Laut, Ibnu, Kamis (16/11/2023)

BACA JUGA:Manfaatkan Program PUMK PT Timah Tbk, Bisnis Kuliner Makanan Tradisional Kak Nor Makin Sukses

BACA JUGA:Suhendi senang Tim Medis Mobil Sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan bahkan datang ke rumahnya

Ketua Tim Normalisasi Muara Sungai Binting, Bahtiar mengatakan, kondisi muara Sungai Binting saat ini mengalami pendangkalan dan kekacauan.

“Saat ini kondisi muara Sungai Binting sedang mengalami pendangkalan dan terlihat semrawut. Hal ini mengganggu transportasi kapal nelayan yang akan mengangkut hasil laut,” ujarnya.

Menurut dia, dengan bantuan PT Timah Tbk, muara sungai akan dikeruk, dibersihkan, dan diperbesar, sehingga memudahkan kapal nelayan merapat.

BACA JUGA:Dua Warga Belitung Timur Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk

BACA JUGA:Program TJSL PT Timah Tbk Mendorong Kemandirian Ekonomi Masyarakat dan Melestarikan Masyarakat Adat

Sementara itu, Ketua Nelayan Belo Laut Belo Laut Alfian mengapresiasi bantuan PT Timah, menurutnya bantuan tersebut memudahkan akses perahu nelayan.

“Program ini sangat bagus, memudahkan akses perahu nelayan, mewakili nelayan dan masyarakat sangat berterima kasih kepada PT Timah atas bantuannya,” kata Alfian.

Senada, Kepala Desa Belo Laut Ibnu mengatakan, bantuan yang diberikan PT Timah ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu nelayan.

BACA JUGA:Warga Tanjung Antusias Kunjungi Mobil Sehat PT Timah Tbk, Bisa Berobat Lebih Dekat dan Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: