Imbang Lawan Panama, Ini Evaluasi Pelatih Bima Sakti

Imbang Lawan Panama, Ini Evaluasi Pelatih Bima Sakti

Arkhan Kaka disambut rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Panama.--Instagram PSSI

Pemain Persis Solo itu juga berterima kasih kepada keluarga, masyarakat Indonesia, dan warga Solo yang kemarin merayakan 100 tahun Persis Solo.

"Untuk ayah, masyarakat Indonesia, dan warga solo yang kemarin merayakan 100 tahun semoga gol tadi menjadi motivasi saya dan lebih konsisten lagi di pertandingan selanjutnya," katanya.

BACA JUGA:Garuda Pesta 6 Gol ke Gawang Brunei, Pemain Ini Hattrick

Terpisah Pelatih Panama U-17 Michael Stump menilai hasil imbang karena pemain sayap dan belakangnya kehilangan kontrol. 

"Kami kehilangan kontrol pada winger dan bagian belakang, itulah kenapa kami perlu memperbaiki posisi untuk selanjutnya," kata Michael.

Meskipun anak asuhnya sudah berusaha namun kartu kuning juga menjadi salah satu faktor penyebab Panama tidak mampu meraih kemenangan pada laga tersebut. 

"Kalian tahu, kami berusaha. Kami kehilangan peluang sebagaimana yang didapatkan dengan kartu kuning itu, hal itu membuat kami kesulitan untuk mengontrol dan dari sebuah kesalahan akhirnya Indonesia bisa mencetak gol," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Pesepakbola Muda Babel Perkuat Tim Garuda U-14, Ikuti Singa Cup 2023

Saat ini yang menjadi prioritas utama timnya adalah pada kompetisi. "Kami perlu memberi recovery kepada pemain dengan latihan yang tepat dan bersiap menghadapi laga selanjutnya," katanya.

Selain itu, kata dia, hasil pertandingan melawan Indonesia dan Ekuador merupakan hal penting untuk menghadapi laga berikutnya.

"Pertandingan ini begitu penting bagi kami, laga melawan Ekuador juga perlu kami evaluasi untuk melawan Maroko," tuturnya.

BACA JUGA:Garuda Muda Terbang ke Dortmund, Lawan Tim Ini

Saat melawan tuan rumah Indonesia, Panama terlebih dulu unggul melalui gol yang tercipta dari kaki Oldemar Castillo pada menit ke-45+3. Sementara gol balasan Indonesia tercipta melalui Arkhan Kaka pada menit ke-54.

Pesepak bola Indonesia bernomor punggung delapan tersebut juga terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Dari hasil pertandingan tersebut, Indonesia saat ini berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi dua poin. Sementara Panama harus berada di peringkat 4 dengan hanya mengoleksi satu poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara