Hari Pahlawan Momentum Semangat Mengelola Kekayaan Alam

Hari Pahlawan Momentum Semangat Mengelola Kekayaan Alam

PJ Bupati Bangka mencium tangan veteran usai upacara peringatan Hari Pahlawan.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pejabat Bupati Bangka, M Haris mengatakan Hari Pahlawan ke - 78 tahun 2023 menjadi momentum penting bagi generasi bangsa untuk tetap semangat mengelola kekayaan alam Tanah Air.

"Sumber daya alam yang luar biasa, menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus bangsa untuk semangat mengelola guna kejayaan dan kesejahteraan bangsa dan negara," kata M Haris di Sungailiat, Jumat (10/11) saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Dikatakan peringatan hari pahlawan merupakan penuh makna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Hari pahlawan yang mengusung tema, "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan", menjadi motivasi besar bagi generasi bangsa untuk berkreativitas dalam membangun bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Pengabdian Masyarakat, Dosen UBB Beri Wawasan Pemantapan Nilai Kebangsaan Bagi Siswa SMAN 1 Bakam

BACA JUGA:Jika Belum Hujan, PDAM Bangka Masih Bertahan Sebulan

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945," kata Haris. 

"Saya mengajak semua generasi yang ada sekarang  melanjutkan perjuangan pahlawan, dengan segala bekal yang sudah diberikan, terutama pendidikan dan ilmu yang bisa didapat dengan bebas untuk meneruskan pembangunan bangsa yang kita cintai," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Bahrudin Bafa mengingatkan seluruh masyarakat untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan RI dengan menumpkahkan darah.

"Masyarakat hendaknya bisa mencontoh semangat para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, karena sekarang tidak ada lagi perang, kita aplikasikan semangatnya dalam kehidupan sehari-hari," kata dia.

Jumlah veteran dan janda veteran di Kabupaten Bangka saat ini  tercatat masih sebanyak 12 orang.(*)

BACA JUGA:DPMPTSPKUKM Klaim Pelaku UMKM di Bangka Meningkat, Ini Data Perkembangan Tahun ke Tahun

BACA JUGA:Eks Puskesmas Jadi Mall Pelayanan Publik, Diresmikan Saat HUT Kota Sungailiat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: