Anggota Paskibraka Pangkalpinang Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Semangat Berpancasila

Anggota Paskibraka Pangkalpinang Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Semangat Berpancasila

Paskibraka Pangkalpinang Saat Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Semangat Berpancasila--Julian

BABELPOS.ID - Sebanyak 60 anggota Paskibraka Pangkalpinang mendapat sosialisasi tentang bahaya narkoba yang digelar Badan Kesbangpol Pangkalpinang berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta pengurus Purna Paskibraka Pangkalpinang.

Acara yang berlangsung santai kawasan wisata Pantai Takari, Merawang, Kabupaten Bangka ini diselenggaraan pada Minggu, 5 November 2023, dengan Membangun Karakter Generasi Muda Bebas Narkoba dan Semangat Berpancasila. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kesbangpol Pangkalpinang Donal Tampubolon didampingi Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Marini. Hadir juga pemateri dari BNN Pangkalpinang serta  akademisi Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr. Rio Armanda Agustian.

Adapun tujuan kegiatan ini diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar khususnya Paskibraka tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya seperti sekolah dan keluarga serta dapat mewujudkan/ meningkatkan penyebarluasan informasi tentang bahaya narkoba ini.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Sambut Kedatangan Paskibraka Nasional 2023 Perwakilan Babel

BACA JUGA:Kobarkan Semangat Bangsa, BRI Beri Dana Apresiasi Untuk Paskibraka Nasional

Dalam paparannya, Donal Tampubolon menyebutkan, penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar sangat memprihatikan karena memberikan efek ketergantungan yang sangat sulit untuk disembuhkan, bahkan sangat membahayakan generasi kedepan khususnya para pelajar yang nanti akan memegang tongkat kepemimpinan kedepan dinegara Indonesia. 

Rasa prihatin juga disampaikan Donal, melihat kondisi generasi muda kita sekarang yang banyak sekali terjerat kasus hukum akibat penyalahgunaan narkoba baik sebagai pemakai/pengguna bahkan kurir.

"Narkoba bisa menimbulkan bencana sosial yang tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga merugikan keluarga, lingkungan, bahkan merugikan negara," jelasnya.

Ia berharap, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, para pelajar di sekolah akan semakin sadar dan paham akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).  

BACA JUGA:Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibraka Bangka akan Diajak Tour Keluar Daerah

BACA JUGA:Si Kembar Nakula dan Sadewa Paskibraka Bangka Tengah Mimpi Jadi Polisi

Sementara, Rio Armanda Agustian narasumber sekaligus Ketua PPI Pangkalpinang menyampaikan berbagai modus peredaran narkoba yang banyak beredar saat ini dan harus diketahui oleh peserta, dampak negatif narkoba bagi pelajar dan  aturan hukum tentang narkoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: