Kelurahan Berok Bakal Gelar Festival Ekonomi Kreatif, Catat Tanggalnya!

Kelurahan Berok Bakal Gelar Festival Ekonomi Kreatif, Catat Tanggalnya!

Teguh Prabowo, Lurah Berok--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Kelurahan Berok bakal menggelar Festival Ekonomi Kreatif pada 11 hingga 12 November 2023 mendatang di Pasar Modern Koba.

Lurah Berok, Teguh Prabowo menerangkan jika Festival Ekonomi Kreatif adalah bentuk peningkatan dan upgrading untuk para pelaku usaha ekonomi, termasuk start up serta hiburan untuk masyarakat.

BACA JUGA:Brakkk... Warga Berhamburan Keluar Rumah, Ternyata Tabrakan Truk dengan Calya

"Jadi, ini salah satu upgrading untuk masyarakat yang merupakan pelaku ekonomi kreatif serta pelayanan dari kami sebagai bentuk kepedulian juga, agar kami juga tahu seluruh pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kelurahan Berok terutamannya," ujarnya pada Selasa, (7/11/2023) di Berok. 

Dikatakan Teguh, jika skala dalam festival ini terbuka untuk semua pelaku usaha di Bangka Tengah, termasuk ada pelayanan terpadu, donor darah, dan hiburan.

"Kalau untuk lomba hias dan stand cuma untuk masyarakat Berok, sedangkan hiburan, lomba kicau burung, karaoke, dan jualan untuk semua masyarakat, termasuk kalau ada yang mau ngisi acara untuk have fun juga boleh dari daerah mana pun," ujarnya. 

BACA JUGA:Usulan Penerapan Sistem Elektronik Pembagian Nomor, Jadi Solusi Keluhan Supir Truk Kep. Babel

"Dalam festival tersebut akan ada lomba kicau burung, hias nasi tumpeng, lomba karaoke, lomba hias stand, bazar umkm, senam sehat, donor darah, penampilan grup band, kesenian, pemeriksaan kesehatan, dan pelayanan terpadu untuk masyarakat dengan doorprize yang menarik. Serta akan ada penampilan Cinta Lida, Infinity Band serta Yopa KDI yang akan mengisi acara nantinya," terangnya. 

Kata Dia, lomba hias stand dan hias nasi tumpeng akan dilakukan per RT, agar menambah kemeriahan serta keikutsertaan masyarakat secara langsung. 

BACA JUGA:Dirut MIND ID Turun ke Babel, Harapkan Dukungan Pemda Soal Timah

"Inikan acara masyarakat, jadi biar masyarakat yang membuat heboh dan menikmatinya sebagai hiburan untuk masyarakat," tuturnya. 

Ia berharap, dengan adanya acara seperti ini bisa membuat masyarakat lebih semangat dalam membangun Berok Besauh agar Bangka Tengah semakin Maju. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: