Pesan Ketua DPRD Me Hoa ke Algafry dan Era: Plis... Kesampingkan Ego

Pesan Ketua DPRD Me Hoa ke Algafry dan Era: Plis... Kesampingkan Ego

Me Hoa--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua DPRD Bangka Tengah (Bateng), Me Hoa, ternyata mempunyai pesan khusus kepada Bupati Bateng Algafry Rahman dan wakil bupatinya yang baru dilantik, Era Susanto.

Pesan tersebut, kata Me Hoa, agar keduanya dapat menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Bateng dengan mengedepankan kekompakan. 

"Tentu pertama kali, selamat dan sukses buat Era, saya mewakili teman-teman DPRD berharap lak Era segera bekerja mendampingi Bupati sesuai tugas dan fungsi seperti yang diingatkan oleh Pak Pj Gubernur Babel tadi," kata Me Hoa usai menghadiri pelantikan Era sebagai Wakil Bupati Bateng sisa masa jabatan 2021-2024, Senin (6/11).

BACA JUGA:Era Susanto Resmi Jabat Wabup Bateng, Algafri: Dengan Saya Semuanya Enak

BACA JUGA:Resmi Jadi Wabup Bateng, Ini Pernyataan Era Susanto

Me Hoa berharap, Era Susanto dan Algafry dapat membangun komunikasi yang baik dalam memimpin dan mengesampingkan ego masing-masing untuk kepentingan masyarakat.

"Yang terpenting komunikasi dan koordinasi, kita mau berpikir kepentingan yang lebih besar untuk masyarakat, kita sisihkan ego kita, tutup cerita lama, ya memang tidak gampang tapi negarawan harus mengesampingkan pikiran-pikiran negatif. Jabatan itu kan enggak lama, yang penting berkesan," imbuhnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada Era untuk tidak berlarut dalam euforia pelantikan ini dan mulai secepatnya dapat bekerja. Sebab, pihak eksekutif dan legislatif sedang membahas APBD 2024 dengan target pemyelesaian sudah terjadwal.

"Di depan mata kita sedang akan mengesahkan anggaran APBD 2024 tanggal 27 bulan ini, saat ini kita masih membedah anggaran itu dengan skala prioritas, karena ini kan sudah kewajiban untuk implementasi kesejahteraan, pembangunan dan kemakmuran masyarakat Bangka Tengah di 2024," sambung Politisi PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:Puluhan Massa Gelar Aksi di Kantor Bupati Bateng: Kenapa Era Susanto Belum Dilantik Jadi Wabup?

BACA JUGA:Jadi Wabup Bateng, Golkar Yakin Era Susanto Mampu Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Selain itu, Era Susanto juga diminta dapat berkolaborasi dengan pihak DPRD Bangka Tengah, khususnya dalam penyusunan anggaran prioritas.

"Sesuai dengan agenda-agenda RPJMN, RPJMD dan akhirnya bersinergi dengan pemerintah pusat," tuturnya.

Tak lupa, Me Hoa juga berpesan kepada Era Susanto untuk mengeluarkan gagasan-gagasan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena menurutnya, PAD Bateng hingga saat ini masih tergolong rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: