Perolehan Medali Sementara Porwil XI Riau: Babel Kantongin 6 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu, Berikut Rinciannya

Perolehan Medali Sementara Porwil XI Riau: Babel Kantongin 6 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu, Berikut Rinciannya

Perolehan medali sementara Porwil XI Sumatera di Riau.--Julian

BABELPOS.ID - Sebanyak 6 medali emas berhasil diraih atlet Bangka Belitung (Babel) pada hari pertama Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX yang berlangsung Provinsi Riau, Minggu (5/11).

Enam emas itu disumbang cabang olahraga (cabor) Atletik di nomor pertandingan 10.000 meter putra oleh Robi Syianturi, 100 meter putra oleh Hambali Syukur, 400 meter putra oleh Fadli M Nur, lompat jauh putri oleh Sofura Al Humairo dan 10.000 meter putri oleh Marina.

Satu emas lainnya direbut cabor Renang di nomor pertandingan 50 meter gaya bebas putri oleh Amanda Feodora.

Lalu empat perak disumbang Fadel Ramiro di cabor atletik di nomor pertandingan 400 meter putra, Rahma Aulia di lompat jauh putri, cabor Catur oleh Rian Kapriaga di nomor pertandingan catur kilat putra, dan cabor Renang oleh Nakeia Jasmine Putri di nomor pertandingan 400 meter gaya ganti perorangan putri.

Sedangkan medali perunggu disumbang oleh Delia Arianti di cabor Atletik nomor pertandingan 100 meter putri dan Renang oleh M Fathir Yudistian di nomor pertandingan 400 meter ganti gaya perorangan putra.

BACA JUGA:Pelari Nasional Ini Sumbang Emas Pertama Babel di Porwil Riau

BACA JUGA:Porwil Sumatera XI Dibuka, Kontingen Babel Siap Berikan yang Terbaik

Lewat siaran pers yang diterima Babel Pos, Robi Syanturi berhasil meraih emas pertama dalam Porwil Sumatera ke XI Riau di cabang olahraga atletik nomor 10.000 meter putra dengan catatan waktu 31:53:78. 

Sementara pelari jarak jauh Babel lainnya atas nama Wandi Agustian gagal merebut medali di nomor yang sama dan harus puas berada di posisi 4 dengan catatan waktu 33:13:204.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel Ricky Kurniawan mengaku sangat bangga dan berharap perolehan emas ini memberikan semangat untuk atlet-atlet lain untuk bisa mengharumkan nama Babel.

"Target kita tidak berubah, tetap tiga besar. Dan semoga bisa tercapai. Semoga tetal semangat bertanding dan bisa membanggakan masyarakat Babel," tegasnya.(*)

BACA JUGA:Kontingen Porwil Babel OTW ke Riau, Ini Targetnya

BACA JUGA:Tiga Perenang Bangka Ini Perkuat Kontingen Babel di Porwil XI Sumatera 2023 di Riau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: