Prabowo: Ngomong Santai, Anies: Presiden Jaga Netralitas, Ganjar: Tak Bahas Soal itu..

Prabowo: Ngomong Santai, Anies: Presiden Jaga Netralitas, Ganjar: Tak Bahas Soal itu..

Ke 3 Capres Usai Makan Siang.--

BABELPOS.ID.- Usai makan siang, ada jumpa pers antara ke 3 Capres dengan awak media.  Ketiga kandidat yang semua mengenakan batik itu menyatakan tidak ada hal yang berat yang dibahas selama makan siang.  

''Bicara topik yang ringan-ringan saja,'' ujar Prabowo Subianto.

Sementara itu, meski dengan bahasa yang halus, cukup menohok adalah pesan yang disampaikan Anies Baswedan.  

''Dalam beberapa pertemuan kami dengan warga di berbagai daerah, banyak yang menyatakan sayang kepada Presiden, dan mereka berpesan agar Presiden menjaga netralitas,'' ujar Anies.

BACA JUGA:Jokowi Undang Makan Siang Capres Tanpa Cawapres, Turunkah Tensi Politik?

Sementara, Ganjar menyatakan bahwa tidak ada hal khusus yang dibahas.

''Kita hanya bicara yang umum dan ringan-ringan saja,'' ujar Ganjar Pranowo.

Seperti diketahui, diperkirakan untuk menurunkan tensi politik, Presiden Joko Widodo tampaknya sengaja mengundang ke 3 Capres ke Istana untuk makan siang.  Namun undangan itu tanpa diikuti Cawapes.

Dan terlihat, ke 3 Capres 2024, yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan hadir ke Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Untuk diketahui, tensi politik menjadi tinggi akibat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) serta muncul dan lolosnya Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden menjadi Cawapres Prabowo Subianto.  Penilaian negatif ini tidak berlebihan, karena Ketua MK sendiri Anwar Usman adalah adik ipar Jokowi.

BACA JUGA:Nih Dia Capres dan Cawapres Kita, Dominasi Alumni UGM, Lihatlah

Di sisi lain, Jokowi sendiri menyatakan dia tidak berpihak, dan guna membuktikan ucapannya itu maka ada undangan makan siang buat ke 3 Capres dengan tanpa diikuti cawapres.

Dari foto dan video yang beredar, terlihat Jokowi duduk berhadapan dengan Capres Anies Baswedan.  Sementara di sisi kiri duduk Capres Prabowo Subianto, sementara di sisi kanan Capres Ganjar Pranowo.

''Ada bahas soal Gibran nggak Pak?'' tanya awak media ketika Ganjar akan memasuki mobilnya usai makan siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: