Curi Aki Eksavator dan Solar, Tonga Diringkus Temannya Buron

Curi Aki Eksavator dan Solar, Tonga Diringkus Temannya Buron

Tim Laba-laba Polres Basel Saat Meringkus Pelaku Tonga. (inzet) Pelaku Tonga. --

BABELPOS.ID. TOBOALI -Tim Laba-Laba Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil mengamankan terduga pelaku Tedy alias Tonga (27) yang diduga menggasak 2 aki 100 ampere beserta solar.

Pencurian tersebut terjadi di saat Eksavator sedang parkir di Dusun Proyek Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak-Sadai, Jum'at (27/10).

Kasat Reskrim Polres Basel AKP Tiyan Talingga membenarkan kejadian.

BACA JUGA:Maling Duit Kapolres Rp 850 Juta, Dua Oknum Polisi Divonis 3,5 Bulan Penjara

Kronologi kejadian bermula pada Minggu (22/10) sekira pukul 07.00 wib, Wandi selaku Helper operator Eksavator tersebut mengecek alat berat tersebut di kebun milik Suharno.  Setiba di lokasi ia melihat minyak solar berhamburan serta hilang dari dalam tangki alat berat tersebut dan berusaha menghidupkan Eksavator namun tidak berhasil, lalu ia mengecek serta didapati 2 buah aki 100 ampere beserta kipas angin hilang.

Mengetahui bahwa telah terjadi pencurian, ia melaporkan kejadian tersebut ke Polres Basel dengan total kerugian sekitar Rp 5 juta.

BACA JUGA:Mau Nukar Apa Maling? Sikat King Tinggalkan Vega

Menerima laporan, Tim Laba-Laba Polres Basel melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut, dan didapati bahwa kejadian pencurian di Dusun proyek Desa Pasir Putih terduga pelakunya adalah Tedy alias Tonga.

Terduga pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan dan dari pengakuannya ia bersama rekannya Jay alias Zaky (25).  Namun rekannya sudah kabur dan dinyatakan sebagai buronan.**

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: