Rudianto Tjen Ingin Pemuda Jadi Pelopor Kemajuan Bangsa Indonesia

 Rudianto Tjen Ingin Pemuda Jadi Pelopor Kemajuan Bangsa Indonesia

Rudianto Tjen Saat Bertemu Generasi Muda.--

ANGGOTA DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen berharap generasi muda terus dilibatkan dalam rangka memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bahkan, menjadi baris terdepan dalam menjaga dan merawat kedaulatan NKRI.

----------

POLITISI PDI Perjuangan itu menilai Indonesia saat ini terus berkembang menjadi negara maju, sehingga kedaulatan NKRI harus terus dijaga dari pihak-pihak yang ingin merusak berbagai sektor, seperti ekonomi, sosial, maupun politik.

"Tentu saja, saya minta anak-anak kita bisa menjadi motor penjaga persatuan Republik Indonesia. Indonesia sudah maju sekarang. Kita harus tetap utuh, kita jaga, jangan sampe dijajah oleh bentuk-bentuk apapun juga," kata Rudianto Tjen, Sabtu (28/10/2023).

"Negara-negara maju melihat Indonesia  yang sudah maju sekarang ini tentu saja berusaha bagaiamana caranya menghancurkan kesatuan dan persatuan Republik Indonesia ini," lanjut wakil rakyat 4 periode asal Babel tersebut.

BACA JUGA:Gelar Operasi Katarak Gratis di Belitung, Rudi Center dan PDIP Tak Batasi Peserta

Dalam merawat persatuan NKRI, Rudi mengharapkan generasi muda saat ini dapat mengaktualisasikan semangat sumpah pemuda, sebuah roadmap yang melahirkan Pancasila serta menghantarkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Rudi menceritakan, berangkat dari ide-ide cemerlang para pemuda kala itu, bahwa harus dengan bersatu Indonesia pasti kuat, oleh karena itulah 28 Oktober 1928 itu dicanangkan Sumpah Pemuda.

"Kenapa kita bisa bersatu, dari sumpah pemuda itu akhirnya kita merdeka, kita punya ideologi yang sama yaitu Pancasila. Pancasila telah menyatukan visi misi dan menyamakan setiap perbedaan rakyat Republik Indonesia," pungkasnya.(RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: