Kabar Gembira! Tahun Depan Gaji Honorer Bangka Tengah Diusulkan Naik Segini

Kabar Gembira! Tahun Depan Gaji Honorer Bangka Tengah Diusulkan Naik Segini

Ketua DPRD Me Hoa (kiri) dan Bupati Algafry Rahman.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Kabar gembira bagi pegawai honorer Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng). Bersama DPRD, tahun depan pemerintahan Bupati Algafry Rahman merencanakan akan menaikkan gaji honorer.

Usulan penambahan gaji honorer Pemkab Ini menurut Bupati Algafry masih dalam tahap pembahasan oleh DPRD Bateng.

"Memang benar kita mengusulkan penambahan gaji honorer, karena saya lihat kurang lebih sudah 7 tahun gaji honorer tidak mengalami kenaikan," ujar Bupati Algafry Rahman kepada awak media, pada Senin (23/10/2023) di Koba.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Honorer Pemkab Bateng Dipastikan Dapat THR

BACA JUGA:Temu Wicara Bersama Honorer Bateng, Algafry Ingin Status Kepegawaian Jelas dari Pusat

Dikatakan Bupati Algafry, meski usulan penambahan tidak besar, tapi ini merupakan upaya pihak eksekutif dalam mensejahterakan honorer di wilayahnya.

"Ini solusi kita dalan menghadapi dinamika ekonomi saat ini dan perlu kita diskusikan dengan DPRD terkait dukungan pemkab terhadap para honorer," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa perubahan globalisasi turut mempengaruhi, termasuk harga.

"Kita bisa lihat, Ukraina dan Rusia perang, harga gandum melonjak naik, serangan Israel ke Palestina, harga minyak naik dan ini akan berpengaruh pada ekonomi masyarakat, jadi harus diperhatikan dan masih pembahasan oleh DPRD," tambahnya.

BACA JUGA:BKPSDMD Bateng Catat Honorer di Bateng Capai 2.260

BACA JUGA:21 Dari 748 Guru Honorer di Bateng Miliki Serdik, Lebih Berpeluang Lolos CPNS/CPPPK

Sementara itu, Ketua DPRD Bateng, Me Hoa mengatakan usulan penambahan gaji honorer sebesar Rp 250 ribu masih memungkinkan dengan anggaran yang dimiliki Pemkab Bateng.

"Kenaikan gaji ini penting untuk meningkatkan gaji para honorer yang saat ini sebesar 1,6 juta, apalagi nilai uang saat ini tidak seberapa, sehingga mereka harus mencari pemasukan dari cara lain," terang Me Hoa.

BACA JUGA:500 Honorer Bangka Tengah Terima Kartu Register untuk Penarikan Gaji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: