Kebakaran Lahan Marak Terjadi di Bangka Belitung, PT Timah Tbk Siap Kerahkan Tim Pemadam Kebakaran

Kebakaran Lahan Marak Terjadi di Bangka Belitung, PT Timah Tbk Siap Kerahkan Tim Pemadam Kebakaran

--

BABELPOS.ID, BANGKA – Musim kemarau yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun ini, banyak menyebabkan terjadinya kebakaran. PT Timah Tbk juga membantu Pemerintah dalam menangani kebakaran yang terjadi.

BACA JUGA:Dayot Absen 4 Pekan, De Light Kembali ke Lapangan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat hingga 7 Oktober 2023, luas lahan yang terbakar di tujuh kabupaten/kota di Babel mencapai 1.579 hektar.

Untuk itu, PT Timah Tbk sigap mengerahkan tim dan mobil pemadam kebakaran di wilayah operasional perusahaan untuk membantu penanganan kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA:Siswi SMKN 1 Sungailiat Ini Terbitkan Buku Tiga Menit Hening

Tim pemadam kebakaran PT Timah Tbk telah membantu memadamkan puluhan kejadian kebakaran di Kabupaten Bangka pada periode Agustus-September. Senada dengan Bangka Barat, PT Timah Tbk juga menerjunkan tim untuk membantu penanganan kebakaran yang terjadi.

Salah satu warga Desa Rebo Fendi yang ikut membantu memadamkan api yang terjadi di Desa Rebo mengatakan, pihaknya bersyukur tim Damkar PT Timah Tbk sigap membantu memadamkan api setelah melaporkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:Siswi SMKN 1 Sungailiat Ini Terbitkan Buku Tiga Menit Hening

“Kami mencoba menghubungi berbagai pihak untuk meminta bantuan, dan kami sangat bersyukur tim pemadam kebakaran PT Timah datang membantu memadamkan api. Kita tidak bisa membayangkan jika tim pemadam kebakaran PT Timah tidak turun tangan, mungkin situasinya akan seperti ini. bahkan lebih berbahaya lagi. Terima kasih PT Timah yang telah membantu kami,” kata Fendi baru-baru ini.

Senada, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP Bangka Barat Sidharta Gautama mengatakan, pihaknya bersama PT Timah Tbk saat ini telah berhasil memadamkan ratusan titik api yang disebabkan oleh kelalaian masyarakat.

BACA JUGA:Ingat! 3 Pertanda ke Israel. Sapi Merah Lahir, Burung Gagak Hancurkan Drone dan Robek Bendera

Menurut Sidartha, untuk memadamkan api ia mengandalkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT Timah dan Pemkab Bangka Barat serta dibantu lembaga lain dan masyarakat.

“Sejauh ini kami hanya membutuhkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari PT Timah dan Pemda Bangka Barat untuk memadamkan api. PT Timah Tbk juga sangat tanggap dan tanggap dalam membantu menanggulangi kebakaran,” ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Rumah Bakal Terdampak Pelebaran Jalan Raya Gadung Basel, Ada Ganti Rugi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: