TP PKK Bersumbangsih dalam Pencapaian Target Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

TP PKK Bersumbangsih dalam Pencapaian Target Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kep Bangka Belitung (Kep. Babel), Maya Suganda Pasaribu mengucapkan selamat atas dilantiknya Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Farah Diba Haris.

BACA JUGA:Bawaslu Pangkalpinang Samakan Persepsi Peraturan, Larangan dan Sanksi Kampanye

"Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh keikhlasan serta tanggung jawab melalui kesempatan yang berbahagia ini," ujarnya saat memberikan sambutan di pelantikan Pj. Bupati Bangka dan Pj. Ketua TP PKK Bangka, Rabu (27/9/2023) di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel.

Pj. Ketua PKK Kep. Babel Maya menyampaikan, bahwa TP PKK dapat memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam pencapaian target pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui 10 Program Pokok PKK sesuai dengan tema besar Gerakan PKK yakni mewujudkan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan.

BACA JUGA:Bawaslu Pangkalpinang Samakan Persepsi Peraturan, Larangan dan Sanksi Kampanye

"Keberadaan Tim Penggerak PKK dengan segala unsur bergerak secara ikhlas dan sukarela menjadi sebuah keluhuran dan budaya bangsa untuk kelestarian nilai-nilai kegotong-royongan dan kebersamaan," ungkapnya.

Di sisi lain, Pj. Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu menilai, TP PKK merupakan mitra bagi pemerintah yang dapat memberikan sumbangan besar dalam pencapaian target pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Ini Kiat #Cari_aman Persiapan Touring

"TP PKK juga ujung tombak pembangunan di kabupaten/kota hingga ke desa, dengan support dari pemerintah daerah tentunya banyak program pemerintah yang dapat dituntaskan melalui PKK ini. Karena kita tahu TP PKK merupakan organisasi yang anggotanya ada hingga ke tingkat desa," kata Pj. Gubernur Suganda.

Program prioritas nasional yang harus didukung turut disukseskan di daerah adalah penanganan stunting karena kurangnya asupan gizi akut. Oleh sebabnya, TP PKK diharapkan lebih mengintensifkan posyandu dan optimalisasi penyaluran bantuan makanan bergizi dan melaksanakan semua kegiatan yang bermuara kepada terciptanya kesehatan masyarakat," imbuhnya.

Penulis: Irnawati

Fotografer: Satrio

Editor: Lisia Ayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: