Hari Ini, Rudi Center Screening Calon Pasien Operasi Katarak di Bangka Tengah

  Hari Ini, Rudi Center Screening Calon Pasien Operasi Katarak di Bangka Tengah

--

Imam juga tak lupa meminta doa masyarakat agar rangkaian bakti sosial mulai dari screening hingga pelaksanaan operasi katarak gratis kedepannya bisa diberikan kelancaran sesuai yang diharapkan bersama.

Di sisi lain, ratusan calon pasien operasi katarak gratis telah mengikuti tahapan screening yang diselenggarakan oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan (PDI-P) Kota Pangkalpinang, Sabtu (23/9/2023) kemarin.

BACA JUGA:Lagi, Rudianto Tjen Bantu Warga Punya Hunian Layak

"Hari ini DPC PDIP Kota Pangkalpinang bersama Rudi Center melaksanakan screening awal yang alhamdulillah ini di Pangkalpinang diikuti 100 lebih orang sehingga pada saat screening tadi itu bisa dilakukan operasi sebanyak 83 pasien untuk Kota Pangkalpinang saja, sementara di kabupaten lain itu juga sudah dilakukan screening," kata Ketua PDI-P Kota Pangkalpinang, Abang Hertza.

"Dan Insya Allah nanti pada saat pelaksanaan operasi katarak itu menyentuh angka 200 lebih bahkan sampai melampaui 300," lanjut Hertza yang saat ini merupakan Ketua DPRD Kota Pangkalpinang.

Hertza berharap bakti sosial ini bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan. 

"Kami berharap bahwa ini adalah bukti PDI Perjuangan hadir di Bangka Belitung secara umum memberikan bakti sosial bagi warga masyarakat yang tidak mampu untuk melaksanakan operasi katarak gratis karena operasi katarak ini cukup mahal," ungkap Hertza.(red)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: