Lagi, Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Babel dan BPBD Bangka Distribusikan Air Bersih Bagi Warga

Lagi, Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Babel dan BPBD Bangka Distribusikan Air Bersih Bagi Warga

Satbrimob Polda Babel Bersama BPBD Kabupaten Bangka menyalurkan Air Bersih di kelurahan sinar jaya, jelutung.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kesulitan air bersih dan Kemarau panjang masih berlangsung di Kabupaten Bangka. Masyarakat kabupaten Bangka selama Kemarau membeli air bersih dengan menggunakan galon dan drum kosong untuk kebutuhan memasak, dan air minum. 

Sedangan untuk kebutuhan mencuci dan mandi, masyarakat biasanya mengambil air di kolong terdekat.

Menyikapi keadaan tersebut, personel Kompi 1 SatBrimob Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama BPBD Kabupaten Bangka kembali mendistribusikan air bersih di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Sabtu (23/9/2023). 

Pendistribusian air bersih ini langsung di pimpin oleh Komandan Kompi 1 Batalyon A pelopor  Ipda Triyono S.H.

Dalam kesempatan ini Tri menyampaikan Brimob selalu sigap dalam mendistribusikan air bersih dan tetap selalu konsisten membantu kebutuhan air bersih untuk masyarakat kabupaten Bangka. 

"Selain penyaluran air bersih, kami juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Kelurahan Sinarjaya Jelutung. Ini merupakan wujud aksi kemanusiaan sesuai dengan Motto Kami Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan," ujar Triyono kepada Babel Pos disela-sela kegiatan

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Bangka Ridwan menambahkan, aksi bersama Satbrimob kompi 1 Bangka sebagai bentuk kepedulian terhadap warga ditengah musim kemarau. 

Untuk itu, kata dia, sinergisitas ini harus tetap terjalin dalam kegiatan sosial dan kegiatan lainnya.

"Kita harus responsif dalam semua laporan terkait masalah kebencanaan termasuk kebutuhan air bersih. Dan terimakasih kami ucapkan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompi 1 Satbrimob Bangka atas kejasamanya serta selalu responsif dengan cepat laporan masyarakat terkait pendistribusian air bersih di lingkungan Jelutung. Tetaplah bergerak demi kemanusiaan," kata Ridwan.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: