Arsenal Patahkan Kutukan Goodison Park

Arsenal Patahkan Kutukan Goodison Park

Leandro Trossard merayakan golnya ke gawang Everton.--Ist

BABELPOS.ID - Akhirnya Arsenal bisa memutus kutukan itu. 6 tahun tak pernah menang di Goodison Park atas tuan rumah Everton, pasukan The Gunner akhirnya menghentikan rekor buruk itu dengan kemenangan 0-1 atas Everton di lanjutan Liga Premier, Minggu (16/9).

Adalah Leandro Trossard yang menjadi pemutus kutukan itu. Gol tunggal gelandang baru itu sekaligus membawa Gudang Peluru mengamankan 3 poin yang membawa Arsenal ke posisi 4 klasemen sementara dengan 13 poin. 

BACA JUGA:Striker Arsenal Kembali Jadi Pemain Terbaik Inggris

Anak asuh Mikel Arteta dua poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City yang masih memiliki rekor kemenangan sempurna 100 persen.

Sementara Everton masih terjerembab di urutan ke-18 dengan 1 poin. Kekalahan ini membuat Everton belum meraih kemenangan musim ini dan menjadi kekalahan kandang ketiga berturut-turut.

BACA JUGA:Gawat, Bek Kanan Arsenal Ini Cedera, Terancam Absen Lama

Di babak pertama Arsenal sempat membuat gol melalui Gabriel Martinelli yang dianulir oleh VAR karena offside. Namun Trossard berhasil menebusnya pada menit ke-69.

Kejutan dibuat Mikel Arteta pada laga ini dengan memasang David Raya sebagai penjaga gawang menggantikan Aaron Ramsdale.

Namun David Raya tidak terlalu sibuk karena sebagian besar permainan berlangsung di sisi lapangan lawan.

BACA JUGA:Arsenal yang Pantang Menyerah Membanggakan Arteta

Usai laga, Mikel Arteta memberikan pujian atas performa timnya. Ia menganggap bahwa pertandingan ini luar biasa, dengan Arsenal berhasil membuat Everton tidak mampu menciptakan peluang.

"Sudah lama sekali tanpa kemenangan di sini. Kami memainkan pertandingan hebat, kami tidak menyia-nyiakan apa pun. Kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Skor seharusnya bisa lebih besar," kata Arteta dilansir dari BBC.

BACA JUGA:Gagal Bersaing, Arsenal Lepas Folarin Balogun ke AS Monaco

Arteta juga menekankan pentingnya kecerdasan dan semangat bertarung dalam kemenangan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id