Ribuan Peserta Meriahkan Kontes Burung Berkicau Bupati Bateng Cup II

Ribuan Peserta Meriahkan Kontes Burung Berkicau Bupati Bateng Cup II

Lomba Burung Berkicau Bupati Bateng Cup Jilid II.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Kicauan suara burung dan teriakan para pecinta burung meramaikan Lomba Burung Berkicau Bupati Bangka Tengah Cup Jilid 2 Tahun 2023 di Alun-Alun Kota Koba, Minggu (17/9/2023).

Selain gelaran Lomba Burung Berkicau, Bupati Algafry Rahman juga melaunching Gantangan Bateng Arena.

Bupati Algafry terlihat sangat antusias menonton dan mendengarkan kicauan burung yang tengah sibuk memamerkan suara lantang dan merdu.

"Pecinta kicau mania Bangka Belitung sangat luar biasa, sehingga kita buat arena khusus di Alun-Alun Kota Koba dan kita launching hari ini," ujar Bupati Algafry kepada awak media.

BACA JUGA:Akhir Pekan, Ratusan Orang Ikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Bateng Cup 2022

Menurut Algafry, peresmian Gantangan Bateng Arena dan Lomba Burung Berkicau merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kepada pecinta kicau mania.

"Mudah-mudahan, wadah dan fasilitas yang kita sediakan ini membuat para pecinta burung semakin menjaga hewan peliharaanya," tuturnya.

Dikatakan Algafry, gelaran lomba burung juga diadakan, agar membangkitkan UMKM di Bangka Tengah.

"Para peserta ini bukan hanya warga Bangka Tengah, tapi se-Bangka Belitung, jadi semakin banyak peserta, semakin ramai yang membeli dagangan warga," tuturnya.

BACA JUGA:Ribuan Kicau Mania Berkicau di Imlek Cup Bersama Bupati Algafry

Ia juga bersyukur, karena banyak masyarakat yang minat mengikuti lomba burung berkicau.

"Saya dengan pesertanya mencapai ribuan, jadi potensinya luar biasa. Bagi pergerekan ekonomi dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan Lomba Burung Berkicau Bupati Bateng Cup Jilid 2 Tahun 2023, Ahmad mengatakan ada 21 kelas yang diperlombakan.

"Pemesanan tiket luar biasa, kurang lebih ada ribuan peserta yang berpartisipasi se Bangka Belitung dan dari Jilid 1, kali ini peserta bertambah banyak, semoga semakin jaya dan maju kicau mania Bangka Belitung," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: