Polres Bangka Barat Razia Tambang Ilegal Tembelok

Polres Bangka Barat Razia Tambang Ilegal Tembelok

--

MENTOK - Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Albert Tampubolon memimpin Tim gabungan dari Sat Polairud, Korlap Pos Patroli UPLB Wil Mentok, Personil KP. XXVIII-2005 Dit Polairud Polda Kep Babel dan TNI. Tim melakukan penertiban tambang timah ilegal yang beraktivitas di perairan laut Tembelok Kapampung Mentok Asin Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat Minggu (17/09/2023).

Sebelum melakukan penertiban personil gabungan melaksanakan apel persiapan di depan mako Polairud. 

Albert mengatakan kalau hari ini tim melakukan himbawan terlebih dahulu kepada para penambang yang beroperasi di wilayah perairan Laut tembelok. 

Untuk personil Sat Polairud kata Albert agar melaksanakan himbauan kepada penambang agar menghentikan dan memarkirkan unit ponton selam di pinggir pantai terlebih dahulu."Apabila ada pemilik atau penambang yang membantah segera dilakukan tindakan tegas dan terukur,"ujarnya.

Albert juga mengatakan personil tim gabungan melaksanakan pembongkaran tenda-tenda penimbangan di pinggir pantai Tembelok."Saya menghimbau kepada para penambang agar segera mengosongkan wilayah tembelok dan tidak ada lagi aktivitas penambangan diperairan tembelok ini,"tegas Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: