Rakernas Dekranas Dorong Kerajinan Daerah Makin Unggul

Rakernas Dekranas Dorong Kerajinan Daerah Makin Unggul

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, JAKARTA - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Maya Suganda Pasaribu mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2023 yang dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Wakil Presiden (Wapres) Hj. Wury Ma'ruf Amin, di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (12/09/2023).

Rakernas yang mengangkat tema "Kriya Unggul Indonesia Maju" tersebut dibuka langsung oleh Hj. Wury Ma'ruf Amin yang ditandai dengan pemukulan gong. 

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua Harian 1 Dekranas Loemongga Agus Gumiwang, Wakil Ketua Harian 2 Dekranas, Franka Makarim, dan Wakil Ketua Harian 3 Dekranas Yantie Airlangga, serta Ketua dan Sekretaris Dekranasda Provinsi se-Indonesia. 

BACA JUGA:Minimalisir Kenakalan Remaja di Pangkalpinang, Kapolresta Gatot Gencarkan Patroli Siang dan Malam

Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma'ruf Amin mengatakan dalam sambutannya bahwa dengan diadakannya Rakernas ini para Dekranasda setiap Provinsi dan Kebupaten Kota dapat melaksanakan program Dekranas lebih baik lagi ditahun ini dan tahun-tahun mendatang. 

"Semoga kita juga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk terus membangun Negeri ini dengan melestarikan serta mengembangkan produk kerajinan berbasis sumber daya alam (SDA), tradisi dan warisan budaya indonesia yang sama-sama kita banggakan,” ujar Hj. Wury Ma’ruf Amin.

BACA JUGA:Puji Garuda Muda, Ini Kata Pelatih Turkmenistan

Menurut Ketua Dekranasda Provinsi Kep. Babel Maya Suganda, Rakernas tahun ini menggambarkan aspirasi dan tujuan dalam mengembangkan sektor industri kerajinan di Indonesia menuju tingkat keunggulan yang lebih tinggi sebagai bagian dari visi dan upaya pembangunan nasional untuk mencapai tingkat kemajuan yang lebih baik lagi. 

Selain itu dirinya berharap pengrajin yang menghasilkan kriya di Kep. Babel harus lebih giat lagi untuk mengupayakan dan mengoptimalkan program-program di tahun 2023 dan tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Guru Beretika, Siswa Beretika

"Khususnya di Belitung akan banyak program dekranasda juga di wilayah _geopark_ dan harapan saya juga kriya-kriya yang dihasilkan oleh provinsi Kep. Babel ini bisa bersaing di luar bahkan ke mancanegara sehingga Kep. Babel dapat dikenal dari Kriya yang dihasilkan," ujarnya. 

Penulis : Elvianti

Fotoghrafer : Dina/Dekranas Pusat

Editor : Intan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: