Jalan Sehat Desa Airduren, Manfaat untuk Silaturahmi dan Sehat

Jalan Sehat Desa Airduren, Manfaat untuk Silaturahmi dan Sehat

(Ki-ka) Staf Ahli Bupati Bangka Boy Yandra bersama Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Anggota DPR-RI Rudianto Tjen, Ketua DPRD Bangka Iskandar mengikuti jalan santai Desa Airduren..--Tri

BABELPOS.ID, PEMALI - Pelaksanaan jalan santai yang dilaksanakan Desa Airduren Kecamatan Pemali dinilai mempererat silaturahmi berbagai pihak. Even yang memiliki nilai kesehatan tersebut diharap diadakan secara berkala.

Bupati Bangka melalui Staf Ahli Bupati Bangka bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra mengatakan, jalan santai tersebut ikut dihadiri perangkat desa dan masyarakat. Termasuk Camat Pemali, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Ketua DPRD Bangka Iskandar anggota DPR RI Rudianto Tjen. 

BACA JUGA:Buruan Daftar Jalan Sehat Bangka Setara, Hadiahnya 1 Mobil & 5 Motor, 10 Ribu Pendaftar Pertama Dapat Pop Mie

Jalan santai yang berjarak lebih kurang 3,5 km mengundang animo masyarakat yang memperebutkan hadiah utama sepeda motor. Pemkab Bangka menilai, jalan sehat tersebut memiliki manfaat positif. 

"Yang pastinya meningkatkan silaturahmi antara masyarakat dengan masyarakat lain, antara Forkopimcam dengan masyarakat yang ada di desa. Ini juga memupuk kekompakan yang ada di Desa Airduren," kata Boy Yandra, Minggu (10/9).

BACA JUGA:Gak Mimpi, Warga Jelutung Ini Dapat Motor

Dalam jalan sehat tersebut menjadi kesempatan masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan lewat cek gula darah. Hal ini mendukung kesehatan tubuh selain manfaat jalan sehat yang menjaga kesehatan jantung dan membakar kalori. Apalagi sesuai anjuran Kementerian Kesehatan RI, minimal manusia menjalani 30 menit aktivitas dalam sehari untuk melakukan dapat melenturkan otot-otot tubuh. 

"Alhamdulillah, semoga untuk jalan sehat ini dapat dilaksanakan oleh desa nantinya setiap setahun atau enam bulan sekali. Ini guna mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan desa, dengan anggota DPRD, DPR RI dan Forkopimcam," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Buruan Daftar Jalan Sehat Bangka Setara, Hadiahnya 1 Mobil & 5 Motor, 10 Ribu Pendaftar Pertama Dapat Pop Mie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: