PT Timah Tbk Gelar Pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Pelestarian Lingkungan

PT Timah Tbk Gelar Pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Pelestarian Lingkungan

--

Kawasan Wisata Pantai Bozem Bangka Barat

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - PT Timah Tbk melaksanakan pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Pelestarian Lingkungan yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Pantai Bozem, Teluk Rubiah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (8/9/2023).

Dalam melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Desa Wisata ini, PT Timah Tbk bekerjasama dengan Mahasiswa, Organisasi Kemasyarakatan, Pemerintah Desa, masyarakat, dan ratusan karyawan Timah juga turut serta dalam kegiatan gotong royong membersihkan kawasan, mengecat ulang trotoar, dan menanam 1000 batang mangrove. 

Ratusan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini tampak bergotong royong membersihkan kawasan dan mempercantik kawasan dengan mengecat ulang fasilitas wisata masyarakat.

BACA JUGA:Kasus Mantan Belum Beres, Muncul Kasus Baru Striker MU

Ketua Forum Komunikasi Pemuda Masyarakat Teluk Rubiah (FKPMTR) Wahyudi mengatakan kegiatan seperti ini memberikan manfaat untuk mendukung pengembangan pariwisata di wilayah ini.

“Pemeliharaan Bozem ini tidak rutin, dengan adanya kegiatan seperti ini sangat membantu baik dari perkembangan pariwisata maupun dari segi yang kita lihat, warna-warna yang kabur saat ini terlihat indah dipandang mata,” jelasnya.

Ia berharap sinergi dengan PT Timah Tbk dapat terus berjalan dengan baik sehingga dapat terus bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Siap-siap! Kemarau Masih Panjang, Hujan Baru Turun Awal November

“Mewakili masyarakat Teluk Rubiah, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Timah. Besar harapan kami agar PT Timah Tbk selalu bersinergi, dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dapat berjalan dengan baik untuk membantu kami,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Ketua KKN Himpunan Mahasiswa Muhamadiyah Seluruh Indonesia Kelurahan Tanjung Rizal Adi Nugroho, kegiatan yang dilakukan bersama merupakan salah satu program kerja mereka.

BACA JUGA:KPK RI Hadir di Bateng Beri Sosialisasi Antikorupsi dan Gratifikasi

“PT Timah Tbk sangat membantu mahasiswa, dimana kegiatan ini merupakan program kerja mahasiswa. Mewakili mahasiswa kecamatan Tanjung mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah mendukung kami. Kami merasa sangat beruntung disini karena semua yang kami butuhkan untuk program kerja sudah tersedia disediakan khusus dari PT Timah,” kata Rizal.

Ketua RT 02 Rw 06 Teluk Rubiah Kelurahan Tanjung, Yang Nurmaniah mengapresiasi kegiatan Pemberdayaan Desa Wisata Berbasis Pelestarian Lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: