Ngebut di Tikungan, Brakkkk... Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun di Depan SMKN 4 Pangkalpinang

Ngebut di Tikungan, Brakkkk... Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun di Depan SMKN 4 Pangkalpinang

Mobil Daihatsu Grandmax yang terlibat kecelakaan.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas Jalan Laksamana Malahayati tepatnya di depan SMK Negeri 4 Pangkalpinang Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 06.45 WIB. 

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu korban mengalami luka serius pada bagian kepala dan satu korban luka ringan pada bagian dagu. 

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut yakni mobil Daihatsu Gran-Max warna putih BN 8623QB dan motor Yamaha Mio M3 warna hitam BN 5639 PI serta motor Yamaha Jupiter MX warna biru B 6347 UFW. 

BACA JUGA:Tabrakan Motor di Simpang Perlang, Begini Kondisi Korban

Menurut Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Pangkalpinang, Ipda Deden Mahendra, peristiwa itu bermula saat mobil Daihatsu Gran-Max yang dikendarai Alwan Septian (23), melintas dari arah Pelabuhan Pangkalbalam hendak menuju ke arah TPI Ketapang, sedangkan satu unit motor Yamaha Mio M3 warna hitam yang dikendarai M Alfais (15) dan satu unit motor Yamah Jupiter MX warna biru dikendarai Wiradinata (37) melintas dari arah TPI Ketapang hendak menuju Pelabuhan Pangkalbalam. 

Setibanya di Jalan Laksamana Malahayati, kata Deden, tepatnya di depan SMK Negeri 4 Pangkalpinang, mobil Daihatsu Gran-Max melaju dengan kecepatan tinggi 60 kilometer per jam. 

BACA JUGA:Ambulans Tabrakan di Desa Kacung, Pasien Darurat yang Dibawa Meninggal Dunia

Namun dikarenakan di jalan tersebut terdapat tikungan tajam, lanjut Deden, mobil Daihatsu Gran-Max hilang kendali dan oleng ke kanan, sehingga masuk ke jalur yang berlawanan dan terjadilah tabrakan pertama bagian depan mobil dengan depan samping kanan motor dengan satu unit motor Yamaha Mio M3.

"Kemudian Daihatsu Gran-Max yang dikendarai Alwan Septian ini masih melaju dan hilang kendali dan menabrak lagi motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai Wiradinata bagian depan dengan samping kiri mobil. Sehingga kecelakaan beruntun tersebut tidak terelakan lagi," beber Deden. 

BACA JUGA:Tabrakan Avanza - Truk di Namang, Anggota Polresta Pangkalpinang Meninggal, Truk Kabur

Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut, dikatakan Deden, pengendara Yamaha Mio M3 M Alfaiz mengalami luka robek di dagu dan pengendara Yamaha Jupiter MX Wiradinata mengalami patah kaki kiri dan kanan serta mengalami benturan di dada. Sedangkan sopir Gran-Max tidak mengalami luka-luka. Sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp5 juta.. 

"Untuk dua korban pengendara motor langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Timah Pangkalpinang guna mendapatkan perawatan, namun untuk korban Wiradinata sempat tak sadarkan diri," terang Deden. 

BACA JUGA:Anggota Panwaslu Keposang Jadi Korban Tabrakan Maut di Toboali

Deden menambahkan, pihaknya sudah mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Selain itu, pihaknya juga sudah mengambil keterangan para saksi termasuk mengecek korban yang dirawat di RSBT Pangkalpinang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: