Top! Siswa SMP 1 Koba, Zaskia Zulyadi Putri Raih Medali Perak OSN IPS dan Best Video

Top! Siswa SMP 1 Koba, Zaskia Zulyadi Putri Raih Medali Perak OSN IPS dan Best Video

--

BABELPOS.ID, KOBA - Prestasi membanggakan kembali diukir anak Bangka Tengah (Bateng), kali ini salah satu siswa SMP Negeri 1 Koba, Zaskia Zulyadi Putri yang meraih prestasi di ajang lomba Sains bergengsi yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang IPS.

Diketahui, Zaskia Zulyadi Putri merupakan siswa kelas 9 C dari SMP Negeri 1 Koba yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada ajang OSN dan berhasil meraih medali perak dengan guru pembina inti, yakni Ibu Trie Kurnia Hapsari, S.Pd.

Hebatnya lagi, Zaskia berhasil meraih 2 penghargaan di ajang lomba OSN bidang IPS tingkat nasional yang finalnya diselenggarakan oleh Pusprenas Kemdikbud mulai dari tanggal 28 hingga 31 Agustus 2023.

BACA JUGA:Konsumsi Kelapa Tiap Hari, Ini 5 Manfaat untuk Kesehatan

Lebih lanjut, prestasi dan penghargaan yang diraih Zaskia yakni meraih medali perak OSN bidang IPS dan Best Video untuk video ekplorasi dan observasi Pulau Nangka.

Kepala SMPN 1 Koba, Hana Meilani merasa sangat bangga dan terharu atas pencapaian salah satu siswanya di tingkat nasional.

Menurutnya, Zaskia ini unik, dan cerdas dalam meraih medali perak serta hebat mempresentasikan potensi Pulau Nangka, apalagi setelah beberapa tahun, baru kali ini siswa SMP Bangka Tengah  meraih prestasi membanggakan di ajang OSN bidang IPS.

BACA JUGA:Kerennya Vespa GTV, Bergaya Klasik tapi Modern

"Kami seluruh warga SMP 1 Koba merasa bangga dan terharu atas pencapaian siswa kami dalam ajang bergengsi OSN IPS tingkat nasional," ujarnya kepada babelpos.id pada Minggu, (3/9/2023).

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang ikut mendukung keberhasilan Zaskia pada ajang OSN bidang IPS.

"Saya selaku Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru pembina/pembimbing Zaskia, para wakil kepsek, tenaga kependidikan dan orang tua Zaskia yang telah sangat mendukung kesuksesan yang diraih siswa kami," tuturnya.

BACA JUGA:Polres Basel Hidupkan Kembali Car Free Day di Toboali

Ia berharap prestasi yang diraih tersebut dapat menginspirasi siswa lain untuk semakin berprestasi di tingkat nasional.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: