Polresta Pangkalpinang Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air bagi Warga Bukit Merapin

Polresta Pangkalpinang Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air bagi Warga Bukit Merapin

Sumur Bor dan Pompa Air Bantuan dari Polresta Pangkalpinang untuk warga--

Lewat Program Polri Peduli Lingkungan

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polresta Pangkalpinang memberikan bantuan berupa sumur bor dan pompa air ke warga RT 3 RW 1 Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang atau trpatnya di belakang TJ Tower, Jumat (1/9/2023). 

Pemberian sumur bor dan pompa air ini diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan dalam rangka "Polri Peduli Lingkungan" ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolresta Pangkalpinang, Kombes PolPol Gatot Yulianto kepada Ketua RT 03 Sunyato sebagai perwakilan warga setempat. 

"Kita bersyukur hari ini, lewat program Polri Peduli Lingkungan, kita berikan bantuan sumur bor dan pompa air kepada warga RT 03 RW 01 Kelurahan Bukit Merapin, yang mana program ini afalah gagasan Pak Kapolri, dimana beliau ingin mewujudkan Polri yang peduli akan lingkungan," ujar Kapolresta. 

BACA JUGA:Sekda Naziarto Sambut Kunker Anggota Komisi IX DPR RI

Kapolresta menjelaskan, program Polri Peduli Lingkungan ini bertujuan untuk membantu warga dalam mengatasi dampak kemarau panjang.   Pasalnya, katanya, saat ini wilayah Indonesia sudah memasuki musim kemarau. 

"Untuk di Kota Pangkalpinang walaupun sudah musim kemarau, tapi terkadang masih ada hujan, tapi di daerah Jawa saat ini sudah kemarau dan kering sekali. Maka dari itu, Pak Kapolri mencanangkan program ini yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya di Kota Pangkalpinang," ungkap Kapolresta.

Untuk itu, perwira melati tiga ini berharap bantuan sumur bor dan pompa air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga RT 03 RW 01 Kelurahan Bukit Merapin.

Mantan Wakapolresta Solo ini juga berharap agar warga dapat menjaga dan memelihara bantuan sumur bor dan pompa air tersebut.

BACA JUGA:Kader Adiwiyata Bangka Barat Kunjungi Hutan Kota Unit Metalurgi Mentok PT Timah Tbk, Kenali Hutan Konservasi

"Jadi manfaatkan sebaik-baiknya,  karena setetes air ini sangat bermanfaat. Pesan saya, kalau air tidak digunakan, mesin airnya dimatikan agar tidak panas. Silahkan RT nya bantuan dikelola dengan baik, kami harap kebutuhan air bersih bagi warga di Kelurahan Bukit Merapin bisa tercukupi," harapnya. 

Sementara Ketua RT 03 RW 01 Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Sunyoto mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Polresta Pangkalpinang yang telah memberikan bantuan sumur bor dan pompa air.

Menurutnya, bantuan ini sangat berguna bagi warga, terlebih dalam menghadapi musim kemarau panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: