Kenalkan Produk Mitra Binaan, PT Timah Tbk Buka Stand di GTRA Summit 2023 di Karimunjawa

Kenalkan Produk Mitra Binaan, PT Timah Tbk Buka Stand di GTRA Summit 2023 di Karimunjawa

Satgas Reforma Agraria (GTRA) Summit Karimun Expo 2023 --

BABELPOS.ID, KARIMUN - PT Timah Tbk Turut meramaikan kegiatan Satgas Reforma Agraria (GTRA) Summit Karimun Expo 2023 yang diselenggarakan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Pesisir Putri Kemuning Lapangan Panggung Area, Kabupaten Karimun, Rabu (30/8/2023).

GTRA Summit Karimun Expo 2023 juga dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Jadi Tjahjanto bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut mampir dan melihat stand PT Timah Tbk di orang.

Pada GTRA Summit Karimun 2023, PT Timah Tbk menampilkan berbagai kerajinan tangan dan produk mitra binaan PT Timah Tbk seperti timah berbentuk kapal pinisi, kopiah resam, gelang akar bahar, dan lain-lain.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Bersama Rumah BUMN Belitung Gelar Workshop Digital Marketing dan Public Speaking bagi UMKM

Anggota Industri Tambang MIND ID ini juga menampilkan berbagai produk timah seperti miniatur balok timah yang membuat pengunjung penasaran.

Salah satu pengunjung, Aisyah (15) asal Kabupaten Karimun mengaku senang dan takjub dengan hasil kerajinan perahu pinisi berbahan timah.

“Saya baru tahu kalau di Karimunjawa ada kerajinan dari bahan timah karena setahu saya timah hanya digunakan untuk barang elektronik saja,” ujarnya.

Sementara Hassanudin (56), salah satu pengunjung asal Malaysia mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Kabupaten Karimun dan menyaksikan pameran UMKM di setiap stand.

BACA JUGA:Jelang ASEAN Indo Pacific Forum, BRI Umumkan Kredit ESG Tembus Rp700 Triliun

Melihat kerajinan berbahan timah tersebut, ia cukup takjub dan tak menyangka kalau di Karimunjawa terdapat perusahaan timah dan berbagai kerajinan berbahan timah. Ia pun tampak takjub melihat beragamnya produk rekanan PT Timah Tbk.

“Saya berkunjung ke Karimun untuk berlibur dan tidak menyangka ada pameran kerajinan UMKM di sini, saya cukup senang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM, dan ESDM Basori menyampaikan terima kasih kepada PT Timah yang telah mensukseskan dan berpartisipasi dalam GTRA Summit Karimun Expo.

“PT Timah Tbk telah menampilkan berbagai hasil kerajinan mitra binaan. Semoga kedepannya PT Timah dapat terus mendukung dan mengambil bagian dalam kegiatan yang akan kami laksanakan,” ujarnya.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: