Komitmen K3, PT Timah Gelar Apel dan Inspeksi Bersama Karyawan dan Mitra Usaha

Komitmen K3, PT Timah Gelar Apel dan Inspeksi Bersama Karyawan dan Mitra Usaha

Wilayah Operasi Kundur menggelar Apel dan Inspeksi Bersama di halaman Kantor Pabrik Peleburan dan Pemurnian.--

BABELPOS.ID, KUNDUR - PT Timah terus berkomitmen untuk mengimplementasikan Budaya K3 dalam menjalankan proses bisnis perusahaan. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan praktik bisnis dijalankan sesuai dengan Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan.

BACA JUGA:Berkomitmen Hasilkan Laporan Kinerja yang Akuntabel, Kemenkumham Babel Lakukan Pendampingan Penyusunan LKjIP

Salah satu hal yang paling sering digiatkan ialah menggelar apel dan inspeksi bersama yang dilaksanakan di masing-masing wilayah operasional Perusahaan.

Wilayah Operasi Kundur menggelar Apel dan Inspeksi Bersama di halaman Kantor Pabrik Peleburan dan Pemurnian, Jumat (16/8/2024).

Apel dan Inpeksi Bersama ini diikuti seluruh karyawan, perwakilan dari karyawan di Kapal Keruk dan Kapala Isap Produksi. Tak hanya itu, Penanggung Jawab Operasi (PJO) KIP Mitra ikut diajak dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Mahasiswa The 2nd Unmuh Babel ISC 2024 Datangi PPS Alobi Kampoeng Reklamasi Air Jangkang

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran karyawan dan mitra usaha perusahaan tentang pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri, orang lain serta peralatan kerja. Sehingga bisa mencegah terjadinya kecelakaan saat beraktivitas di tempat kerja.

BACA JUGA:Berkomitmen Hasilkan Laporan Kinerja yang Akuntabel, Kemenkumham Babel Lakukan Pendampingan Penyusunan LKjIP

Jegiatan ini juga sebagai langkah kongkrit dalam melaksanakan aturan serta edaran dari Direktur Teknik dan Lingkungan / Kepala Inspektur Tambang No.10E/MB.07/DBT.KP/2024 tanggal 13 Agustus 2024 tentang Pembelajaran Kasus Keselamatan Pertambangan bulan Juli 2024 dan Perintah Apel Pagi serta Inspeksi Bersama Dalam Upaya Peningkatan Kewaspadaan dan Pencegahan Kecelakaan Tambang dan Kejadian Berbahaya.

BACA JUGA:Program Timah Mengajar Edukasi Guru di Beltim Penulisan Karya Ilmiah

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan mengatakan, manajemen PT Timah sangat fokus terhadap keselamatan pekerjaan dan berharap seluruh karyawan serta mitra usaha perusahaan untuk mematuhi dan melaksanakan Kebijakan K3 yang telah ditetapkan dan berlaku di perusahaan.

"Sebagai perusahaan pertambangan yang berorientasi good mining practices tentu aspek K3 merupakan hal yang sangat penting.

Untuk itu manjemen PT Timah selalu mengajak semua karyawan dan mitra usaha untuk patuh terhadap K3," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: