Pawai HUT RI, Pelaku UMKM Ketiban Rezeki

Pawai HUT RI, Pelaku UMKM Ketiban Rezeki

Lapak pedagang pisang kekinian saat pawai HUT RI di Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kegiatan pawai indah dan karnaval yang diselenggarakan Pemkab Bangka Selatan (Basel) turut membuat para pelaku UMKM bahagia.

Pasalnya sejak Sabtu (26/08) kemarin hingga Senin (28/08) para pelaku UMKM baik dari penjual minuman maupun makanan meraup omset besar.

Terlihat sepanjang jalan Sudirman maupun di jalan Ahmad Yani, tak jauh dari panggung penghormatan banyak pelaku UMKM yang membuka tenda menjajakan dagangannya.

BACA JUGA:Pawai Baris Indah dan Karnaval Usai, Riza: Semuanya Bagus dan Lebih Ramai

Salah satu penjual makanan kekinian, pisang goreng keju, Aldora Luviana mengatakan, selama 3 hari omset lumayan naik karena pawai.

"Lumayan lah omsetnya, dan juga diminati oleh masyarakat juga jajanan kekiniannya," ucapnya, Senin (28/08).

BACA JUGA:Hiasan Sederhana, SDN 6 Toboali Optimis Menang Pawai Indah

Biasanya ia berjualan dekat pasar lama Toboali, tetapi karena adanya kegiatan ini ia bersama keluarganya membuka di lokasi yang tidak jauh dari panggung kehormatan.

"Jajanan yang saya jual juga lumayan murah hanya Rp 10 ribu saja, apalagi diatas pisangnya kita kasih toping keju, coklat seres ataupun toping lainnya," ujarnya.

BACA JUGA:Majukan Ekonomi Desa, Bupati Riza Gandeng Baznas Ciptakan 250 Usahawan Baru

Selain menjual jajanan kekinian, ia juga menjual kue bolu, pesanan kue ultah l, pengantaran pesanan pun juga COD dengan jarak wajar minimal pesanan 2 porsi.

"Silahkan kepada masyarakat Toboali atau sekitarnya yang mau pesan jajanan kekinian kita, bisa hubungi 082175013554 owner Luviana terletak di Ampera Bukit Langkik, rasanya enak sesuai dengan rasa lidah dan murah meriah tapi rasa boleh dijamin," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Pawai Usai, Pasukan Kuning DLH Gerak Cepat Bersihkan Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: