Messi Bikin Rekor Lagi, Pesepakbola dengan Trofi Terbanyak

Messi Bikin Rekor Lagi, Pesepakbola dengan Trofi Terbanyak

Lionel Messi --Ist

BABELPOS.ID - Meski sudah pindah ke Liga Amerika, Lionel Messi terus menciptakan rekor dunia. Terbaru, La Pulga -julukannnya- mencetak rekor sebagai pesepak bola dengan raihan trofi terbanyak sepanjang sejarah.

Kapten Timnas Argentina ini sepanjang karirnya telah meraih 44 piala. Jumlah itu menasbihkannya sebagai pesepak bola tersukses di bumi.

Gelar terbaru yang diraih Messi untuk mengantarnya mencetak rekor adalah membawa Inter Miami menjuarai Leagues Cup Amerika 2023. Trofi pertamanya bermain di Amerika.

BACA JUGA:City Menang, MU Kalah

Dalam partai final melawan SC Nashiville, Messi berhasil mencetak 1 gol di menit ke-23 melalui sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun pemain sayap SC Nashiville Fafa Picault mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Skor imbang 1-1 berlanjut hingga babak perpanjangan waktu. Tim berjuluk The Herons itu memastikan gelar juara Leagues Cup Amerika 2023 melalui adu finalti dengan kemenangan 10-9.

BACA JUGA:Fans MU Tolak Greenwood Kembali

Satu tambahan trofi itu membuat Messi menyalip prestasi dari mantan rekannya di Barcelona Dani Alves yang memegang rekor sebagai pemain dengan gelar  terbanyak dengan 43 piala sepanjang karirnya.

Pemain berusia 36 tahun itu kini telah mengoleksi sepuluh trofi LALIGA, empat Liga Champions, tujuh Copa Del Rey, delapan Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga UEFA Super Cups, satu trofi Piala Dunia, satu trofi Finalissima, satu trofi Copa Amerika, satu medali emas Olimpiade, satu Piala Dunia U-20, dua trofi Ligue 1, satu trofi Piala Super Prancis, dan satu trofi Leagues Cup 2023 Amerika.(*)

BACA JUGA:Pujian Tuchel untuk Debut Harry Kane

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com