City Menang, MU Kalah

City Menang, MU Kalah

Julian Alvarez dan Phil Dosen merayakan gol ke gawang Newcastle United.--Instagram Mancity

BABELPOS.ID - Nasib kontras dialami dua klub Kota Manchester di laga kedua Premier League Inggris Minggu (20/8) dini hari. 

Manchester City yang menjamu Newcastle United di Etihad Stadium berhasil menaklukkan tamunya 1-0. Sementara saat bertandang ke London, markas Tottenham Hotspur, Manchester United kalah 2 gol tanpa balas.

BACA JUGA:Setelah Super Eropa, City Incar Gelar Kelima: Piala Dunia Antar Klub

Kemenangan atas Newcastle membawa City menempel pemuncak klasemen Brighton and Hove Albion di posisi kedua. Brighton dan City sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, namun Brighton unggul selisih gol.

Brighton sendiri pada laga kedua EPL menghantam Wolves dengan skor telak 4-1.

BACA JUGA:Fans MU Tolak Greenwood Kembali

Adapun bagi MU, kekalahan itu membuat mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan koleksi tiga poin.

City yang baru mengangkat trofi UEFA Super Cup tiga hari sebelumnya tidak diperkuat Bernardo Silva John Stones, dan Kevin De Bruyne yang dibekap cedera.

Gol semata wayang The Citizen dicetak striker Argentina Julian Alvarez melalui sepakannya pada menit ke-31 menerima umpan Phil Foden.

BACA JUGA:Pujian Tuchel untuk Debut Harry Kane

Pelatih City Pep Guardiola pun memuji mental anak-anak asuhnya, yang tetap mampu mengamankan kemenangan meski berada dalam kondisi lelah.

"Ini merupakan pertandingan kedua (di liga) dalam semusim, namun ini merupakan alasan mengapa kami memenangi banyak hal. Pola pikir dan mentalitas para pemain ini selalu membuat saya kagum," kata Guardiola seperti dikutip dari AFP.

BACA JUGA:Mantan Pelatih Napoli Latih Timnas Italia

Sementara dari London, MU harus menerima kekalahan dari Tottenham dengan pelatih barunya Ange Postevougluo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com