Pesta Rakyat Bukit Sari Meriah, Anak-anak Antusias Ikut Lomba Membaca Teks Proklamasi

Pesta Rakyat Bukit Sari Meriah, Anak-anak Antusias Ikut Lomba Membaca Teks Proklamasi

Antusiasme warga Bukit Sari merayakan HUT RI ke 78.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Warga RT 05 dan RT 06 Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang menggelar pesta rakyat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Minggu (20/8/2023).

Acara yang diikuti sejumlah warga ini berjalan cukup meriah dengan menghadirkan beberapa perlombaan untuk memberikan semangat terhadap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara yang dimulai dari pukul 07.00 WIB ini dibuka secara langsung oleh Lurah Bukit Sari, Indri Oktania yang juga turut hadir mulai dari senam pagi hingga aneka perlombaan sampai dengan siang harinya yaitu panjat pinang.

BACA JUGA:Begini Keseruan Lomba Agustusan Pj Gubernur Suganda di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel

Acara juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiadi yang membaur bersama dengan masyarakat mengikuti lomba yang diadakan oleh panitia mulai dari lomba balap kelereng makan kerupuk dan lomba-lomba lainnya yang dengan semangat diikuti oleh seluruh peserta. 

Yang menarik dari kegiatan pesta rakyat di Bukit Sari ini adalah adanya perlombaan membaca teks proklamasi kemerdekaan Indonesia. Dimana puluhan anak-anak begitu semangat mengikuti perlombaan, karena lomba tersebut sangat jarang diadakan. 

BACA JUGA:BRILiaN Independence Week 2023, BRI Hadirkan Bazaar UMKM Hingga Bagikan Beasiswa untuk Ribuan Anak

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menyampaikan acara ini dapat berjalan karena dukungan dari RT 05 dan RT 06 Kelurahan Bukit Sari serta lurah yang juga aktif dalam kegiatan. 

"Semoga dengan adanya pesta rakyat HUT RI ke 78 ini semakin memberikan semangat dan motivasi kepada kita untuk terus menjaga kemerdekaan dan mengisinya dengan hal-hal yang positif," tutup Rio.(*)

BACA JUGA:Pada Malam Hiburan Pesta Rakyat dan Bazar UMKM, Wako Molen Sanjung Pj Gubernur dengan Inovasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: