Kesulitan Air Bersih, Polres Bateng Kerahkan Water Canon Kepada Warga Penyak

Kesulitan Air Bersih, Polres Bateng Kerahkan Water Canon Kepada Warga Penyak

Polres Bangka Tengah Distribusikan Air Bersih Ke Warga Desa Penyak dengan Mengerahkan Water Canon--

BABELPOS.ID, KOBA - Polres Bangka Tengah (Bateng) merespon cepat laporan dari warga yang kesulitan air bersih dengan mengerahkan water Canon untuk mendistribusikan air bersih di Desa Penyak, Kecamatan Koba, pada Jumat (11/8/2023).

Beberapa wilayah khususnya, Kabupaten Bangka Tengah sudah mengalami dampak dari pada musim kemarau, seperti Desa Penyak, Kecamatan Koba yang mengalami kesulitan air bersih, sehingga warga kesulitan untuk beraktivitas seperti mencuci serta memasak.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Karo Hukum Setda Babel Tentang Staf Khusus

Mendapat laporan dari warganya anggota Bhabinkamtibmas Desa Penyak langsung melapor kepada pimpinan yang langsung direspon cepat untuk membantu mendistribusikan air bersih ke Desa yang terdampak tersebut.

Iptu Jemmi, SH Kasat Samapta Polres Bangka Tengah seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, MH mengatakan sebagai respon Polres atas laporan warga yang kesulitan untuk memperoleh air bersih karena terdampak musim kemarau, pihaknya mengerahkan water Canon untuk mendistribusikan air bersih.

BACA JUGA:DLH Basel Terima Kunjungan Mahasiswa KKN Emas, Ini yang Dibahas

"Kami mendistribusikan air bersih di Desa Penyak yang mengalami kesulitan air bersih, sehingga tidak bisa melakukan aktivitas seperti mencuci serta masak,"  ujarnya.

Kata Dia, bantuan air bersih yang kami lakukan sebagai wujud peduli serta respon cepat Polres Bangka Tengah, agar masyarakat bisa beraktivitas kembali.

"Harapan kita dengan distribusi air ini dapat membantu serta meringankan beban masyarakat yang kesulitan memperoleh air bersih selama musim kemarau ini," terang Iptu Jemmi.

BACA JUGA:Harry Kane Pilih Bayern Munchen

Sementara itu, Pjs Kades Penyak Budi Utomo mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan Polres Bangka Tengah, dalam hal ini sudah mendistribusikan bantuan air bersih di Posko KKN Mahasiswa Unmuh yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di Desa Penyak.

"Memang Desa Penyak jika musim kemarau masuk dalam kategori wilayah yang sulit untuk memperoleh air bersih, sehingga apa yang sudah dilakukan oleh Polres Bangka Tengah memang sangat membantu masyarakat, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Bangka Tengah dan semoga kegiatan serupa bisa dilakukan secara berkesinambungan," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: