Selama 5 Hari UMKM se-Bateng Ikuti Pelatihan BPVP Belitung Diharapkan Naik Kelas

Selama 5 Hari UMKM se-Bateng Ikuti Pelatihan BPVP Belitung Diharapkan Naik Kelas

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Aisyah Sisyilia--

BABELPOS.ID, KOBA - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menggelar pelatihan peningkatan produktivitas bagi tenaga kerja yang sudah memiliki usaha, baik skala mikro, kecil, menengah ataupun besar.

Salah satu pelatihan yang digelar bekerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung dan berlangsung selama 5 hari, mulai dari 24 - 28 Juli 2023 dan diikuti UMKM se-Bangka Tengah (Bateng).

BACA JUGA:14 Hari Ops Patuh Menumbing, Polres Bateng Tindak 228 Pelanggar dengan 5 Kasus Laka Lantas

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah, Aisyah Sisyilia menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini, untuk mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangka Tengah agar naik kelas dengan harapan berdampak pada peningkatan usahanya. 

“Pelatihan ini merupakan pedampingan, pelatihan, dan binaan, supaya usahanya tetap berjalan dan meningkatkan produktivitas. Jadi, diharapkan peserta jangan buang waktu dan ikutilah pelatihan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya, Selasa (25/7/2023).

BACA JUGA:Di Bulan Juli Ini, Kantor Imigrasi Tanjungpandan Raih 2 Penghargaan

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Umum Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Belitung, Eninta Yolanda Ginting Manik mengatakan jika ini awal untuk memahami betapa pentingnya pelatihan peningkatan produktivitas. 

"Karena pada akhirnya profit yang menjadi pintu utama itu berawal dari bagaimana kita mampu meningkatkan produktivitas dari usaha yang kita bangun," ujarnya. 

Untuk tahun selanjutnya, menurut Eninta yang sudah pernah mengikuti pelatihan peningkatan produktivitas ini akan dibantu dengan kegiatan bimbingan konsultasi serta dipandu oleh sektor produktivitas satu persatu. 

BACA JUGA:Kejar-kejaran dan Baku Tembak di Laut, Lanal Babel Bekuk Perompak KM DAK T.2

“Nantinya, instruktur akan hadir ke tempat Bapak/Ibu untuk memandu dan mencari tahu, lalu menginventarisir kendala atau masalah apa yang dihadapi untuk membangun usaha ini serta mencari solusinya," jelas Eninta.

Ia juga berharap dengan pelatihan peningkatan produktivitas ini para peserta punya pengetahuan yang baru untuk membangun dan meningkatkan kembali usahanya.

“Semoga usahanya semakin maju, semakin berkembang dan semakin berhasil,” tuturnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: