Konsistensi Rudianto Tjen Turun ke Bawah Serap Aspirasi Warga

 Konsistensi Rudianto Tjen Turun ke Bawah Serap Aspirasi Warga

--

ANGGOTA DPR RI, Ir. Rudianto Tjen dinilai sosok wakil rakyat yang tak kenal lelah untuk terus turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat. Kali ini, Rudi menggelar reses di Desa Kimak, Merawang, Bangka, Minggu (23/7/2023) siang.

----------------

"HARI ini adalah reses, saya tugasnya adalah mendengarkan suara dari bapak-bapak dan ibu-ibu semua. Mendengar ada keluhan apa di daerah kita, apa yang perlu kita perjuangkan untuk mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat kita," ujar Rudi.

Dalam pertemuan tersebut, Rudi juga turut mengajak anggota DPRD Bangka maupun stakeholder lainnya. Sehingga, bila aspirasi atau keluhan wewenangnya ada di pemerintah kabupaten, bisa segera ditindaklanjuti.

"Kalau usulan atau aspirasi itu wewenangnya ada di provinsi tentu saya akan berkoordinasi teman-teman yang ada di provinsi, begitupun kalau wewenangnya itu ada di kabupaten,” ujar Wakil Bendahara Umum DPP PDIP tersebut.

Rudi juga menyampaikan bahwa tugasnya di DPR adalah terus memperjuangkan program pemerintah pusat agar bisa disalurkan untuk masyarakat Babel.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak Manfaatkan Digitalisasi Menuju Masyarakat Mandiri Era 5.0

"Karena tugas saya di DPR sana tentu saja berusaha sebanyak-banyaknya untuk masyarakat Bangka dan Belitung. Dan terus memperjuangkan program-program yang ada di tingkat pusat sana tetap saya berusaha untuk mendapatkannya dan kita salurkan lewat kepala daerah kita," tuturnya.

Termasuk memperjuangkan agar Babel bisa mendapatkan Dana Anggaran Khusus (DAK) maupun Dana Anggaran Umum (DAU) sebesar-besarnya. Sehingga anggaran tersebut dapat dioptimalkan oleh pemerintah daerah membangun sarana dan prasarana yang butuhkan masyarakat.

"Mudah-mudahan masyarakat kita mendapatkan program-program yang baik, kita mendatangkan anggaran sebesar-besarnya untuk kabupaten kita," ungkapnya.

"Perjuangan ini terus berjalan dari waktu ke waktu, dan saya sangat berharap bahwa semua yang kita perjuangkan ini bermanfaat untuk masyarakat Bangka dan Belitung," tutup Wakil Bendahara Umum DPP PDIP tersebut.

BACA JUGA: Konsistensi Rudianto Tjen Ajak Pelaku UMKM Babel Melek Digital

Dalam kesempatan tersebut, Rudi menyerap  sejumlah aspirasi yang disampaikan langsung oleh warga, diantaranya soal pembangunan maupun perbaikan infrastruktur jalan desa,  jembatan, pengembangan jalan usaha tani (JUT), serta pengembangan usaha ekonomi kreatif di pedesaan.

"Tentu saja, itu semua sudah menjadi catatan kita, kita akan perjuangkan sehingga kita semua bisa mendapatkan fasilitas yang baik dari pemerintah daerah kita maupun pemerintah pusat," ungkap Rudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: