Lantik 248 Fungsional Guru, Ini Pesan Bupati Mulkan

Lantik 248 Fungsional Guru, Ini Pesan Bupati Mulkan

Salah satu perwakilan guru menandatangani berita acara pelantikan jabatan fungsional oleh Bupati Mulkan.-Yudi-

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Bupati Bangka H Mulkan SH MH melantik dan mengambil sumpah Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, bertempat di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Senin (17/7/2023).

Sebanyak 248 PNS Guru yang dilantik terdiri dari guru Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA:Guru Penggerak Kabupaten Bangka Dikukuhkan, Wabup Minta Segera Aksi untuk Pendidikan

BACA JUGA:Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka di Bangka Diikuti 60 Guru

Bupati Bangka Mulkan mengatakan sesuai dengan surat edaran pusat, kegiatan ini merupakan pengangkatan guru pada jabatan fungsional yang harus dilakukan oleh kabupaten kota di 38 provinsi di Indonesia.

"Ini merupakan apresiasi dari kementerian pendidikan, riset dan teknologi yang harus diterima dengan syukur serta dapat meningkatkan jenjang karir," ujar Bupati Mulkan.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Minta PGRI Latih Guru Tingkatkan SDM

BACA JUGA:Sosialisasi UKBI Adaptif Merdeka di Bangka Diikuti 60 Guru

Menjadi seorang guru, kata Bupati Mulkan tidak hanya sebatas mengajar pelajaran di kelas-kelas, namun juga bagaimana membangun dan mempersiapkan generasi bangsa selanjutnya. 

"Beban seorang guru itu ingin melihat anak didiknya sukses, tidak hanya sekedar orang mengajar dan memberi tahu, tidak hanya masalah ilmu, tapi secara karakter, itu adalah yang ditanggung oleh guru-guru," kata Mulkan.(*)

BACA JUGA:Pemkab Bangka Kekurangan Ratusan Guru

BACA JUGA:SMAS Setia Budi Bentuk Karakter Guru Lewat Seminar Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: