Awak Media dan Parpol Diajak Duduk Bersama Bawaslu Bateng Pahami Peraturan Pemilu 2024

Awak Media dan Parpol Diajak Duduk Bersama Bawaslu Bateng Pahami Peraturan Pemilu 2024

--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar sosialisasi dan implementasi peraturan Bawaslu dan produk hukum non-peraturan Bawaslu di Soll Marina Hotel, Kecamatan Pangkalan Baru, pada Selasa, (11/7/2023).

Ketua Bawaslu Bateng, Robianto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemahaman peserta pemilu dan stakeholder terkait, mengenai implementasi Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) dan Produk Hukum Non-Peraturan Bawaslu dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

"Alhamdulillah, kegiatan kali ini berjalan dinamis dan banyak peserta yang bertanya terkait proses penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024," ujar Ketua Bawaslu Bateng, Robianto.

"Intinya yang kita sosialisasikan hari ini mengenai Peraturan Bawaslu dan Produk Hukum Non-Peraturan Bawaslu, yang mana saat ini sudah mencapai tahapan pencalonan," sambungnya.

Dikatakan Robianto, melalui kegiatan ini diharapkan bisa mencerahkan tahapan yang sedang berlangsung, terkhusus untuk awak media dan partai politik.

"Kami membuka akses dan silahturahmi secara langsung dan tidak langsung, serta mendorong partai politik untuk berkoordiansi dengan KPU, sehingga tidak ada miskomunikasi," tuturnya.

Selain itu, ia berujar pada kegiatan ini juga disampaikan adanya pintu sengketa proses pemilu yang bisa dilaksanakan Bawaslu.

"Jika dalam hasil proses pencalegkan, peserta pemilu tidak merasa puas, maka ada ruang hukum yang bisa dimanfaatkan para peserta pemilu," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: