Misteri Hilangnya Pencari Walet di Bukit Lubuk Besar. Tulang dan Motor Siapa?

 Misteri Hilangnya Pencari Walet di Bukit Lubuk Besar. Tulang dan Motor Siapa?

Motor yang Diduga Milik Trimo Pencari Walet.--

BABELPOS.ID.- kapolsek Lubuk Besar, Bangka Tengah (Bateng), Ipda Yusuf Maulana, S.TrK membenarkan adanya penemuan tulang dan 1 unit motor.

Apakah pemilik tulang dan pemilik motor adalah orang yang sama?

Kapolsek menyatakan belum bisa memberi keerangan lebih jauh, karena semuanya masih dalam penyelidikan pihaknya.  

Kapolsek mengakui, kasus ini bermula dari laporan warga bernama Aswadi yang mencari temannya seorang pembuat sarang walet bernama Trimo.  Saat itu, Aswandi hanya menemukan motor yang diduga milik Trimo dan 3 potong tulang.  Inilah yang menyebabkan Aswandi melapor ke Polsek.  

BACA JUGA:Geger! Ditemukan Tulang Paha dan Motor Sudah Ditumbuhi Ilalang 

Anggota Reskrim Polsek Lubuk Besar ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan lebih jauh.

Namun, hari Minggu (9/7) itu, kondisi cuaca hujan, sehingga proses pencarian dan evakuasi baru dilakukan Senin (10/7) 2023 sekira jam 09.00 WIB, pagi.

Evakuasi dan pencarian dipimpin langsung oleh Kapolsek dengan anggota beserta Unit Pidum Sat Reskrim Polres Bangka Tengah, Unit Ident Polres Bangka Tengah, BPBD Bangka Tengah, Basarnas Bangka Tengah, Senkom, dan masyarakat sekitar Dusun Jalan A Desa Lubuk Pabrik.

"Kemudian setelah melakukan pencarian dan evakuasi selama kurang lebih 6 jam, tim gabungan beserta masyarakat sepakat menghentikan proses pencarian dikarenakan resiko runtuhnya berbatuan yang ada di TKP, yang membahayakan Tim yang melaksanakan pencarian," ujarnya.

BACA JUGA:Jika Tanah Kuburan dan Tulang Kucing Hitam Jadi Jimat. Itu Sudah Bersekutu Dengan Iblis

"Untuk itu seluruh barang bukti yang ada di TKP diamankan di Polres Bangka Tengah serta seluruh saksi diperiksa di Mapolsek Lubuk Besar," sambungnya.

Dikatakan Ipda Yusuf, terdapat beberapa hambatan menuju lokasi pencarian, yakni akses jalan perbukitan yang jarang dilalui, jauh dari pemukiman masyarakat, dan resiko lorong atau goa batu yang tidak kuat dapat sewaktu-waktu runtuh dan membahayakan.

Adapun barang bukti yang ditemukan di lokasi, yakni 1 unit sepeda motor Yamaha F1ZR warna hitam putih tanpa nopol yang diduga milik Trimo, 3 ruas tulang.(sak/ynd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: