Biar Cepat Bongkar 'Maling Besar', PEKA Minta Pj Gub Buka Penawar THR Rp 2 M?

 Biar Cepat Bongkar 'Maling Besar', PEKA Minta Pj Gub Buka Penawar THR Rp 2 M?

--

BACA JUGA:Pj Suganda Tegaskan, 'Maling Besar' Sudah Ditindaklanjuti KPK

''Bukan karena hanya beliau Penjabat Gubernur, tapi isu itu kan merupakan kelanjutan dari isu yang ia kemukakan sebelumnya,'' ujarnya.

Dikatakan, Pj Gubernur Suganda sebelum mengemukakan soal 'maling besar', ada juga mengemukakan adanya pihak yang menawarkan THR Rp 2 Mliiar sebelum Idul Fitri.

''Nah, tawaran Rp 2 Miliar itu tentu mempunyai hubungan atau ada benang merah dengan 'maling besar'.  Bisa jadi, tawaran Rp 2 Miliar untuk membungkam atau tidak membuka si 'maling besar'.  Faktanya, Rp 2 Miliar ditolak oleh Penjabat Gubernur Suganda, lalu habis itu beliau malah membuka soal adanya 'maling besar' di pemerintahan provinsi Bangka Belitung.  Nah, jelaskan kan hubungannya?'' ujar sumber itu lagi.

BACA JUGA:Pj Suganda Dukung Penuh Polisi Usut 'Maling Besar' di RSUP

Di sisi lain, adanya penyelidikan dugaan Tindak PIdana Korusi (Tipikor) di RSU Provinsi oleh Polres Bangka yang langsung diatensi oleh Kapolda.  Di sini juga lagi-lagi ada benang merahnya.  .  

''Jadi, di sini ada 3 hal yang meski tampak terpisah, tapi justru mempuyai kaitan yang erat.  Penjabat Gubernur Suganda tidak bisa mengemukakan itu secara transparan, karena tentu di sisi hukum ada azas praduga tak bersalah yang harus dijunjung.  Itu pula sebabnya penerusan isu-isu itu ke KPK belum dalam bentuk laporan, tapi masih dalam bentuk koordinasi,'' ujarnya kemudian.(red)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: