Warga Serbu 3 Ribu Paket Sembako Murah di Sungailiat

Warga Serbu 3 Ribu Paket Sembako Murah di Sungailiat

Antrian warga membeli paket sembako murah di halaman kantor Bupati Bangka.-Ist-

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Warga Sungailiat dan sekitarnya memadati halaman kantor Bupati Bangka dan Taman Kota Sungailiat, Kamis (7/7). Mayoritas ibu-ibu ini mengantri untuk membeli paket sembako murah yang dijual Pemerintah Provinsi Bangka Belitung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kabid Pengendalian dan Perlindungan Konsumen Disperindag Provinsi Bangka Belitung Fajri Jaga Hitam menyebutkan, terdapat 3.000 kupon pasar sembako murah yang mereka siapkan. Paket itu diserahkan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Perindag Kabupaten Bangka.

"Dari tiga ribu kita bagikan 2 ribu kupon di kantor Bupati Bangka dan seribu di Taman Kota, eks terminal Sungailiat," ujar Fajri. 

BACA JUGA:PT Timah Tbk Bagikan 1.400 Paket Sembako untuk Warga Belitung Timur

Dari penyaluran paket pasar sembako murah ini, menurut Fajri, masyarakat mendapatkan subsidi 60 persen sehingga hanya membayar 40 persennya atau Rp 230 ribu yang terdiri dari 20 kilogram beras premium, 5 kilogram gula pasir, 6 liter minyak goreng dan 2 kilogram terigu.

Kegiatan pasar murah ini, sebagai upaya untuk melakukan penanganan inflasi daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Buruan... Ada 1.570 Paket Sembako Murah Dalam Operasi Pasar di Parittiga

Pasar sembako murah yang diselenggarakan, dikatakan Fajri, menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) Provinsi Bangka Belitung yang didapat dari pusat sejumlah Rp 14 miliar atas reward karena Bangka Belitung dinilai berhasil dalam penanggulangan inflasi daerah dan baru terealisasi Juli 2023 ini.

Kegiatan pasar murah ini akan berlangsung di 7 kabupaten/kota, masing-masing 3 ribu paket sembako.(*)

BACA JUGA:Giok Bangka & RS KIM Gelar Bhakti Sosial Paket Sembako & Pengobatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: