Serahkan Hewan Kurban Idul Adha, H.Tumiran Ganefo Ajak Tingkatan Kepedulian Sosial

Serahkan Hewan Kurban Idul Adha, H.Tumiran Ganefo Ajak Tingkatan Kepedulian Sosial

Penyerahan sapi kurban dari Kemenag Babel kepada Pengurus PWNU Babel.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan seekor sapi kurban kepada Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tumiran Genefo, Senin (27/6/2023).

Proses penyerahan hewan qurban diikuti dan disaksikan oleh seluruh pegawai beserta staff di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Berkurban Cerdas ala Sekdin DLH Basel, Apa Maksudnya?

Dalam sambutannya, Tumiran mengajak umat Islam terkhusus seluruh pegawai beserta staff yang ada di lingkungan Kanwil Kemenang Babel agar rela berkorban walaupun gabungan dan mampu meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam melaksanakan perintah Allah SWT.

Esensi dari ibadah kurban, lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama manusia.

"Ibadah kurban merupakan bentuk syukur atas karunia Allah SWT. Kita jangan memikir terlepas apapun yang didapatkan setelahnya baik di dunia maupun akhirat, yang terpenting kita sudah rela berkorban dan menjadi nilai ibadah atau pahala bagi kita. Selain itu, ibadah ini juga membentuk kepekaan sosial terhadap kaum yang berhak menerima," ujar Tumiran.

BACA JUGA:Kurban 2 Ekor Sapi, Ini Pesan Ketua PDM Basel

Tumiran berharap hewan kurban yang diserahkan kepada PWNU Bangka Belitung dapat memberikan kebahagiaan bagi yang membutuhkan dan berhak menerima sehingga mampu memenuhi kebutuhan gizi dari daging kurban.

Setelah diterima PWNU Babel penyerahan hewan kurban dari Kepala Kanwil Kemenag Babel. Secara langsung PWNU Babel juga menyerahkan kembali kepada PCNU Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Salurkan Bantuan Hewan Kurban di Pulau Belitung

Darwis Netta, Sekretaris PWNU Babel menuturkan “Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang telah menyalurkan hewan qurbannya kepada kami dan secara langsung akan kami serahkan lagi kepada PCNU Kabupaten Bangka Barat, mudah-mudahan segala niat baik kita berkenaan dengan Qurban tahun ini diterima oleh Allah SWT serta menjadi pahala besar untuk kita semua, dan tentunya sesuai amanah hewan qurban ini akan disalurkan sebaik mungkin dengan yang berhak menerima" ucapnya.

Terakhir dalam proses penyerahan hewan qurban, dilanjutkan dengan doa dan foto bersama.(*)

BACA JUGA:Kepulauan Babel Terima Bantuan Sapi Kurban Seberat 1059 Kilogram dari Presiden RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: