Pahami Bagaimana Cara Kerja Gratis Ongkir dan Strateginya dari Blibli Saat Belanja Online

Pahami Bagaimana Cara Kerja Gratis Ongkir dan Strateginya dari Blibli Saat Belanja Online

Blibli -Ist-

3. Gratis Ongkir Tanpa Minimal Pembelian

Ketentuan gratis ongkir setiap penjual bisa berbeda-beda. Kebanyakan penjual akan memberikan gratis ongkir dengan minimal pembelian tertentu. Misalnya, konsumen bisa mendapatkan gratis ongkir Rp0,- hanya dengan belanja minimal Rp200 ribu.

Ini adalah opsi untuk Anda apakah ingin menerapkan tanpa minimal pembelian atau dengan minimal pembelian. Namun, jika memilih gratis ongkir tanpa minimal pembelian, sebaiknya pilih saja untuk beberapa jenis produk tertentu yang ingin di gratis ongkirkan.

4. Tentukan Syarat dan Ketentuan

Untuk menarik perhatian konsumen dengan gratis ongkir, Anda juga harus menentukan syarat dan ketentuan. Syarat dan ketentuan akan menjadi acuan atau patokan konsumen agar bisa mendapatkan gratis ongkir.

Tentukan syarat dan ketentuan yang bijak dan masuk akal agar pembeli bisa menerima dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentunya pastikan syarat dan ketentuan yang dibuat tidak merugikan kedua belah pihak baik itu penjual atau pembeli.

5. Tentukan Waktu dan Wilayah Ongkir

Terakhir, tentukan waktu dan wilayah ongkos kirim. Sebaiknya Anda menentukan waktu atau tanggal berlakunya gratis ongkir tersebut. Selain itu, tentukan juga berlaku untuk daerah atau wilayah mana saja agar pembeli bisa mendapatkan gratis ongkir.

Adanya penentuan tanggal dan wilayah, Anda bisa menambah minat pebisnis online lain dalam melakukan penjualan online. Tapi, saat promo gratis ongkir Anda sukses dan penjualan meningkat, Anda tetap harus memperhatikan kualitas produk dan layanan.

Cara Kerja Gratis Ongkir

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, cara kerja gratis ongkir ialah saat pembeli berbelanja di toko Anda, maka proses pengiriman akan gratis walaupun dibebankan kepada pembeli.

Penjual bisa menerapkan gratis ongkir dengan minimal jumlah pembelian atau tanpa minimal jumlah pembelian. Hal seperti ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai penjual dan pada jenis produk yang dijual.

Untuk gratis ongkir dengan minimal belanja, Anda juga bisa menerapkan dengan contoh ketentuan-ketentuan seperti berikut ini.

● Gratis ongkir hingga Rp20 ribu dengan minimal belanja Rp200 ribu untuk seluruh jenis produk.

● Gratis ongkir Rp0 dengan minimal belanja lebih dari Rp200 ribu untuk seluruh jenis produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: