Perkuat Sinergitas, Pj Gubernur Suganda Hadiri Kegiatan Olahraga Bersama di Kantor BPKP Kepulauan Babel

Perkuat Sinergitas, Pj Gubernur Suganda Hadiri Kegiatan Olahraga Bersama di Kantor BPKP Kepulauan Babel

--

Pj Gubernur Suganda mengungkapkan bahwa suksesnya pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila, yang diselenggarakan di Jembatan Emas, pada 1 Juni 2023 lalu, mendapat apresiasi dari Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Kemarin saya berkunjung ke BPIP, mereka mengapresiasi kegiatan Pengibaran Bendera Raksasa dalam rangka Peringatan Harlah Pancasila pada 1 Juni 2023 lalu," terangnya.

Menurut Pj Gubernur Suganda, suksesnya pelaksanaan kegiatan Peringatan Harlah Pancasila tersebut, merupakan bukti bahwa kekompakan masyarakat Kepulauan Babel sangat luar biasa.

"Kegiatan itu kan dihadiri banyak orang ya, mulai dari Forkopimda, instansi vertikal, tokoh masyarakat, komunitas, dan lain sebagainya. Artinya, secara tidak langsung ini merupakan fenomena menarik bagi Indonesia, khususnya Kepulauan Babel," ujarnya.

Itu semua menurutnya menunjukkan kekompakan kita, artinya ego itu bisa kita tinggalkan. Contohnya, bisa saja masing-masing instansi itu melakukan kegiatan masing-masing, tapi ini tidak, kita melakukan itu semua bersama-sama.

"Yakinlah, bahwa segala sesuatu yang didasari dengan kekompakan, itu akan menciptakan suatu hal yang luar biasa bagi kita semua, termasuk masyarakat," tandasnya.

Penulis: Yudhistira 

Foto: Saktio

Editor: Budi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: