Dilantik Sebagai Tim Pemeriksa Daerah DKPP, Iskandar Siap Tegakkan Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Dilantik Sebagai Tim Pemeriksa Daerah DKPP, Iskandar Siap Tegakkan Kode Etik Penyelenggara Pemilu

Iskandar --Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dr Iskandar M.Hum mendapat amanah dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia sebagai Tim Pemeriksa Daerah. Pria yang dipercaya menjadi tim seleksi sejumlah Penyelenggara ini dilantik di Hotel Grand Mercure Solo, Jawa Tengah pada Selasa (13/6/2023).

Menurut Iskandar, pelantikan hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun DKPP RI ke-11. Iskandar dilantik dari unsur masyarakat bersama 5 provinsi lainnya yaitu provinsi DKI Jakarta, Maluku Utara, Papua Barat, Sumbar dan NTB. DKPP RI juga melantik TPD dari unsur KPU dan Bawaslu Provinsi yang berganti beberapa waktu lalu.

"Hari ini kita dilantik oleh DKPP RI. Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung yang sudah memberikan dukungan dan atensi kepada saya. Sehingga masuk dalam Tim Pemeriksa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini," urainya.

BACA JUGA:Timsel Bawaslu 7 Kabupaten Kota Terbentuk, Ketuanya Iskandar Lagi

Alumni Doktor Fakultas Hukum UII Jogjakarta dan juga Dekan FSEI IAIN SAS Babel ini memohon doa agar dapat menjalankan amanah dengan baik.

Sementara itu, Ketua KPU Bangka Belitung Husin menyampaikan bahwa Doktor Iskandar sangat cocok mengemban amanah tersebut.

"Beliau juga kan selama ini jadi timsel, narasumber di KPU dan Bawaslu sangat pahamlah. Beliau juga lulusan Fakultas hukum dan terpenting sampai saat ini integritasnya teruji," tuturnya.

BACA JUGA:Pasca Putusan DKPP, Ketua Bawaslu Babel Minta Jajaran Teliti dalam Regulasi

Senada, Ketua Bawaslu Babel, EM Osykar mengatakan sosok Iskandar dalam kiprah penyelenggaraan Pemilu sudah teruji integritasnya dan memiliki kapabilitas.

"Saya sepakat beliau ini berada di TPD Bangka Belitung. Siapa yang tidak tau dengan beliau, integritas teruji, memiliki kapabilitas, kiprahnya di Babel ini tidak diragukan lagi, akademisi, smart dengan siapa saja dan komunikasi lintas ormas pun beliau diterima dengan baik. Jadi pas lah. Kita bersyukur beliau terpilih di TPD ini," urainya.

BACA JUGA:Beber Alat Bukti, Bawaslu Bangka Berharap Putusan Rehabilitasi dari DKPP

Lebih jauh, tugas tim pemeriksa ini yakni membantu tugas Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia dalam menegakkan kode etik penyelenggara pemilu.(*)

BACA JUGA:DKPP Bakal Sidang Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: