PUPR Babar Mulai Pengerjaan Peningkatan Jalan Wisata Batu Rakit

PUPR Babar Mulai Pengerjaan Peningkatan Jalan Wisata Batu Rakit

Novianto --Cahyo

BABELPOS.ID, MENTOK - Sebagai akses konektivitas daerah tujuan wisata Batu Rakit, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Bangka Barat, mulai melakukan pengerjaan peningkatan jalan kurang lebih sepanjang 3 kilometer.

Diketahui pelaksanaan itu telah mulai kontraknya sejak 12 Mei 2023 lalu, dengan menghabiskan anggaran Rp 10 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Batu Rakit ini, kegiatan tematiknya pariwisata Batu Rakit, kami dari PUPR selaku peningkatan jalan sudah masa pelaksanaan tanggal 12 Mei kemarin, kami sudah berkontrak kegiatan ini salah satunya untuk sebagai akses konektivitas daerah tujuan wisata Batu Rakit," ujar, Plt. Kepala PUPR Babar, Novianto, Jum'at (9/6/23).

BACA JUGA:DAK Disparbud Babar Tahun 2023 Dilocuskan Untuk Pantai Batu Rakit

BACA JUGA:Wabup Babar dan Rombongan Bersihkan Pantai Batu Rakit

Novianto menyebutkan pelaksanaan kegiatan tersebut banyak berkaitan dengan arsitektur, hal itu sesuai dengan tema pariwisata.

"Kami juga mengintervensi karena temanya pariwisata dalam pelaksanaannya banyak yang berkenaan dengan arsitektur, jadi adanya semacam tempat bermain anak dan juga ada tempat duduk masyarakat umum," bebernya.

BACA JUGA:Andalkan Menumbing dan Batu Rakit, Segini Target PAD Babar dari Sektor Wisata

Ia berharap dengan ada pembangunan ini dapat menggelorakan pariwisata Pantai Batu Rakit.

"Harapannya dengan kegiatan ini kita bisa menggelorakan pariwisata di Bangka Barat dan juga bisa menyukseskan kegiatan Porprov di bulan Agustus mendatang," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Beri Rasa Aman Pengunjung, Satpolair Dirikan Pos Pantau di Pantai Batu Rakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: