Jangan Cuma Buang Waktu dengan Ber-Internetan, Ada 15 Peluang Cari Duit di Sana. Caranya, Baca ini....

Jangan Cuma Buang Waktu dengan Ber-Internetan, Ada 15 Peluang Cari Duit di Sana. Caranya, Baca ini....

--

5. Konsultasi Online

Tidak melulu barang, karena cara dapatkan uang dari internet bisa dengan menawarkan jasa atau keahlian. Salah satunya dengan menawarkan jasa konsultasi online. Materinya bisa tentang kesehatan mental, masalah finansial, pelajaran sekolah, maupun tutorial tertentu.  Namanya konsultan, kamu harus paham betul tentang bidang yang ingin diajarkan. Tujuannya untuk meningkatkan kredibilitas di mata klien, sehingga jasamu dipakai terus-menerus. Jika sudah dikenal, bukan kamu lagi yang cari klien, tapi klien yang mencarimu. 

6. Menonton Video Online

Ini dengan menonton video online. Videonya dapat ditonton lewat aplikasi, seperti Snackvideo yang telah terbukti sejak tahun 2020.  Jika ingin memperoleh penghasilan tambahan, kamu bisa membagikan kode referral kepada keluarga, teman, atau rekan kerja untuk mengunduh Snackvideo di Play Store.  Kamu akan mendapatkan koin dari setiap video yang berhasil ditonton. Nah, koin-koin ini dapat ditukarkan dengan saldo Dana atau Shopeepay.

7. Reseller Online

Bagi yang suka jualan, tapi modalnya terbatas bisa coba menjadi reseller online. Produk yang dijual dapat berupa kebutuhan sehari-hari, pakaian, sarung bantal, perabotan, dan masih banyak lagi. Kamu tinggal seleksi produk mana yang paling diminati oleh konsumen, dan pastinya tidak akan mati.  Kebanyakan reseller akan mendapatkan harga yang lebih murah daripada pembeli biasa. Sebab, kuantitas produk yang dibeli banyak. Tugasmu di sini adalah menjual kembali barang yang dibeli dari supplier dengan harga yang lebih tinggi untuk memperoleh keuntungan.

8. Dropshipper

Di dunia jualan online, ada pula yang dikenal sebagai dropshipper yaitu pihak ketiga yang menghubungkan penjual dan pembeli. Dropshipper tidak memiliki stok barang untuk tokonya. Begitu ada pembeli, dropshipper langsung melemparkan pesanan ke supplier untuk diproses dan dikirimkan ke pembeli.  Modal yang dibutuhkan dropshipper jauh lebih sedikit dibandingkan reseller. Modal hanya terpakai saat ada pembeli, selebihnya tidak. Keuntungan dropshipper didapat dari selisih harga beli dan jualnya, sama seperti reseller.

9. Guru Bahasa Asing

Cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula ini ditujukan bagi kamu yang mahir berbahasa asing. Skill tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuka kelas online dengan pangsa pasar anak sekolah. Bisa anak SD, SMP, atau SMA.  Materi pembelajaran bisa disesuaikan dengan tingkatan sekolah masing-masing anak. Misalnya di tingkat SMA, kamu bisa ajarkan materi tentang infinitive atau gerund. Pastikan kamu punya kemampuan untuk menyampaikan materi dengan baik agar anak murid mudah memahami.

10. Membuat eBook

Book  menjadi salah satu karya tertulis yang pasti dicari sampai kapanpun. E-Book sering digunakan untuk mencari referensi tentang tulisan, makalah, atau suatu penelitian. Bayangkan kalau kamu bisa membuat satu e-book, berapa banyak penghasilan yang bisa didapatkan.  Memang, membuat e-book tidaklah mudah. Kamu harus mendalami satu materi tertentu, lalu menuliskannya dalam bentuk kalimat yang mudah dipahami. Tapi tenang, usahamu akan terbayar dan namamu akan terus diingat oleh pembaca yang sempat membawa karyamu.

11. Investasi Domain

Ada banyak pilihan investasi yang sedang viral. Satu yang agak jarang didengar, tapi patut dicoba adalah investasi domain. Cara kerjanya adalah dengan membuat domain sendiri, tingkatkan trafik domain tersebut, kemudian jual kepada orang yang membutuhkan.  Penghasilan yang diperoleh fantastis, lho! Apalagi kalau domain milikmu memiliki jumlah trafik yang tinggi. Lakukan ini untuk domain-domain lain, lalu jual pada waktu yang tepat.

12. Main Cryptocurrency

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: