Imam Wahyudi dan Erigustian Komit Bantu Tekan Angka Stunting di Bangka

Imam Wahyudi dan Erigustian Komit Bantu Tekan Angka Stunting di Bangka

--

DIREKTUR Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bangka, Erigustian terus berupaya membantu pemerintah dalam menekan angka stunting di Bangka. Salah satu upayanya dengan membagikan biskuit bergizi untuk ibu-ibu hamil dan balita.

Imam menilai, Sunting merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas sumber daya manusia menuju SDM unggul dan maju. Sehingga, sudah sepatutnya mendapatkan perhatian dari semua pihak.

"Stunting bukan hanya urusan tinggi badan tetapi yang paling berbahaya adalah rendahnya kemampuan anak untuk belajar, keterbelakangan mental," kata Imam, Jumat (2/6/2023).

"Dan hari ini Rudi Center bersama anggota DPRD Bangka Erigustian hadir dan ikut berupaya membantu pemerintah dalam pencegahan dan menekan angka stunting di Bangka," lanjutnya. 

Sebelum pembagian biskuit, Imam bersama legislator Fraksi PDIP DPRD Bangka Erigustian juga turut melakukan kegiatan fogging di Kampung Madura, Kelurahan Lubuk Kelik, tepatnya di belakang Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Sungailiat.

Agenda rutin tersebut dinilai menjadi langkah antisipatif melindungi warga dari penyakit demam berdarah dangue (DBD). 

"Rudi Center kembali turun langsung ke rumah-rumah warga dalam rangka mengatasipasi warga terkena Demam berdarah atau DBD," kata Imam.

Imam juga turut menyampaikan bahwa sebelumnya dirinya mendapat laporan masyarakat kelurahan Kenanga, ada warga yang terkena DBD, dan sempat masuk rumah sakit. Syukurnya kondisinya membaik dsn sudah kembali beraktivitas.

"Berangkat dari laporan masyarakat tersebut Rudi Center bersama Pak Erigistian langsung bergerak fogging ke lokasi atau daerah daerah rawan demam berdarah," ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bangka, Erigustian mengharapkan gelaran fogging ini dapat menjadi kegiatan untuk mengantisipasi musim hujan yang dinilai mudah menyebarnya penyakit DBD.

"Hal ini kami lakukan semata-mata untuk mengindari masyarakatnya terkena dampak lebih luas mengingat sebentar lagi akan tiba musim hujan atau cuaca yang tidak menentu," ujar Bang Eri selalu Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bangka.

Di kesempatan terpisah, anggota DPR RI, Ir. Rudianto Tjen sekaligus pencetus Yayasan Rudi Center menghimbau kepada kader-kader PDI Perjuangan agar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat setiap ada informasi atau persoalan yang terjadi di lingkungan sekitar khususnya mulai maraknya demam berdarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: