Pj Gubernur Suganda Pantau Langsung Persiapan ASEAN Blue Economy di Belitung

Pj Gubernur Suganda Pantau Langsung Persiapan ASEAN Blue Economy di Belitung

--

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN - Guna mematangkan persiapan forum pertemuan _ASEAN Blue Economy_ di Pulau Belitung yang akan dilaksanakan pada 1-5 Juli 2023 nanti, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan turun langsung mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Persiapan Penyelenggaraan_ ASEAN Blue Economy Forum-Geoventure_ di Kantor Bupati Belitung, Jumat (2/6/23).

"Sudah banyak rangkaian acara yang kami siapkan. Oleh sebab itu, tentunya kerja sama dan dukungan dari Bapak dan Ibu jadi kunci keberhasilan penyelenggaraan," ungkap Vivi Yulaswati selaku perwakilan dari Bappenas RI.

Pj Gubernur Suganda menjelaskan, dalam mempersiapkan forum internasional ini pemerintah provinsi sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak kabupaten.

"Untuk hal-hal lain kami sudah berdiskusi pak bupati bahkan kami dari pihak provinsi sudah berkoordinasi dengan pihak kabupaten," jelasnya.

Meskipun begitu, pemerintah daerah sendiri memiliki beberapa kendala seperti kendaraan penjemputan untuk tamu-tamu dengan standar internasional.

"Ini masih kendala kami ketika kami menerima tamu-tamu dari internasional," ujarnya.

Bupati Belitung, Sahani Saleh juga menjelaskan, selain fasilitas pendukung dibutuhkan juga koordinasi yang lancar antar panitia terkhusus tim _Liaison Officer_ (LO).

"Jangan mepet-mepet komunikasinya dengan kita. Bila perlu jauh-jauh hari, biar kita gak kerepotan," ujarnya.

Rencananya, Pj Gubernur Suganda akan membawa informasi seputar forum internasional ini lewat program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung) kepada masyarakat yang ada di desa-desa dengan harapan euforia kegiatan ini makin semarak dan ramai.

"Kami akan support sepenuhnya. Mudah-mudahan forum-forum seperti ini kita bisa lakukan lagi," ujarnya.

Untuk menyukseskan forum internasional yang rencananya akan mengundang 300 partisipan yang berasal dari nasional dan internasional. Pada rapat koordinasi ini turun juga pejabat-pejabat penting seperti Danlanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Luky Indrawan; Executive General Manager Bandara HAS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi, beserta instansi-instansi terkait.

Penulis: Maalika

Foto: Jo Fandi

Editor: Intan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: